Bos KTM Berharap Tensi Pebalap Bisa Tingkatkan Prestasi

Kompas.com - 19/02/2021, 18:01 WIB
Livery KTM RC16 tim pabrikan dan tim satelit untuk MotoGP 2021 Dok. KTMLivery KTM RC16 tim pabrikan dan tim satelit untuk MotoGP 2021
|

JEREZ, KOMPAS.com - Direktur Motorsport KTM Pit Beirer berharap dua pebalapnya Miguel Oliveira dan Brad Binder, bakal bersaing sehat dan mencapai hasil yang baik di MotoGP 2021.

"Di dunia yang sempurna persaingan akan muncul, karena dalam hal itu keduanya akan bertarung untuk posisi teratas," katanya mengutip Motorsport-Total.com, Jumat (19/2/2021).

Beirer mengatakan, normal jika nantinya ada gesekan di paddock antara sesama pebalap sebab masing-masing ingin hasil yang terbaik.

Baca juga: Insentif Pajak dan DP 0 Persen Jadi Kunci Industri Otomotif Tetap Jalan

Livery KTM RC16 tim pabrikan dan tim satelit untuk MotoGP 2021Dok. KTM Livery KTM RC16 tim pabrikan dan tim satelit untuk MotoGP 2021

Di satu sisi, tekanan antar rekan setim bisa membantu untuk lebih kompetitif. Salah satu contohnya ialah masa Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Yamaha.

Meski tak sedikit yang menilai keduanya terlibat terlalu jauh, tapi saat itu baik dan Rossi dan Lorenzo punya kans sama besar untuk menjadi yang terbaik di lintasan.

"Pada akhirnya mereka menginginkan hasil yang sama, mereka ingin menang. Tapi hanya ada ruang untuk satu pebalap. Mungkin suatu hari nanti akan ada gesekan. Saya pikir itu normal," katanya.

Musim 2021 KTM diperkuat empat pebalap. Tim pabrikan memakai jasa Oliveira dan Binder. Sedangkan tim satelit Tech3 KTM diperkuat Danilo Petrucci dan Iker Lecuona.

Beirer mengatakan, dari keempat pebalap tersebut Oliveira dan Petrucci digadang akan menjadi pengganti Pol Espargaro sebagai pebalap utama.

Baca juga: Tren Modifikasi Yamaha WR 155 R Supermoto Merebak di Yogyakarta

Livery KTM RC16 tim pabrikan dan tim satelit untuk MotoGP 2021Dok. KTM Livery KTM RC16 tim pabrikan dan tim satelit untuk MotoGP 2021

"Kami melihat pebalap terlengkap di Miguel. Dia pasti akan mengambil peran sebagai pemimpin dan mengatur arah perkembangan," yakin Beirer.

"Di sisi lain, Petrucci kami memiliki pebalap yang sangat berpengalaman di tim. Dia sedikit lebih tua dari pembalap lain," kata Beirer.

"Hasilnya akan menunjukkan siapa yang akan menjadi pemimpin. Kami belum memutuskan siapapun. Kami memiliki empat orang hebat di tim dan kami berharap hasil yang bagus," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X