Benelli Siap Luncurkan Skutik Retro Klasik di IIMS Hybrid 2021

Kompas.com - 23/02/2021, 10:22 WIB
Benelli Panarea 125 Foto: BenelliBenelli Panarea 125


JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli mengonfirmasi bakal meluncurkan skutik baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid yang akan berlangsung Maret 2021.

Steven Kentjana, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan, skutik baru ini akan menyasar segmen retro klasik yang cukup banyak peminatnya di Indonesia.

"Kita akan persiapkan di IIMS Hybrid Maret 2021 di JIExpo ini skuter lagi," kata Steven dalam acara bincang-bincang di IIMS Virtual, pekan lalu.

Baca juga: Satu Payung, Beda Segmentasi antara Benelli dan Keeway

Benelli Panarea 125Foto: Benelli Benelli Panarea 125

Steven tidak merinci model apa yang bakal meluncur. Tapi melihat jajaran motor skuter retro klasik yang dimiliki Benelli ditengarai motor itu merupakan Benelli Panarea 125.

Bentuknya sedikit banyak mengingatkan dengan skuter Italia yang lain seperti Vespa. Desainnya sedikit membulat, punya kesan klasik tapi tetap mengusung garis tegas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Steven menjelaskan, sejak pertama hadir di Indonesia pada 2013 Benelli punya jajaran skutik. Tapi kemudian strateginya sedikit berubah menyesuaikan permintaan pasar.

"Sebetulnya kalau melihat line up produk kehadiran Benelli di Indonesia, waktu itu kita percaya diri dengan motor skuter matik, tapi berjalannya waktu kita coba lihat satu peluang," katanya.

Baca juga: Lihat Peluang Pasar, Benelli Siapkan 2 Model Motor Listrik

Benelli Patagonian Eagle 250KOMPAS.com/Gilang Benelli Patagonian Eagle 250

Benelli kemudian melakukan diferensiasi model dengan menawarkan model cruiser, yang relatif kurang dilirik pemimpin pasar yaitu merek-merek Jepang.

"Karena pengalaman kita harus membedakan dengan market leader. Setelah delapan tahun kami ingin memberikan lagi satu kepercayaan bahwa Benelli ada skuter matik," katanya.

Steven berharap dengan motor baru ini Benelli dapat memberikan pilihan lain buat konsumen. Serta menggairahkan pasar motor di Indonesia.

"Siapapun pecinta roda dua makin banyak merek harusnya lebih diuntungkan karena punya pilihan dan secara objektif bisa komparasi secara fitur dan harga. Benelli melihat peluang ini," katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.