Lihat Peluang Pasar, Benelli Siapkan 2 Model Motor Listrik

Kompas.com - 22/02/2021, 17:01 WIB
Benelli Divo Foto: Instagram Steven KentjanaBenelli Divo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli Motor Indonesia (BMI) bersiap menyambut era kendaraan listrik. Pemegang merek Benelli dan Keeway ini sudah menyiapkan dua model skuter listrik.

Steven Kentjana, Presiden Direktur Benelli Indonesia, mengatakan, cepat atau lambat geliat motor listrik akan terus membesar dan punya tempat di masyarakat.

Baca juga: Telisik Fitur Skuter Listrik Benelli Divo

Keeway E-Zi PlusFoto: Istimewa Keeway E-Zi Plus

"Sangat. Saya melihat cepat atau lambat kita akan dibawa ke kendaraan listrik, baik roda empat atau roda dua," katanya dalam acara bincang-bincang di IIMS Virtual, pekan lalu.

"Yang paling penting saya sebagai APM Benelli sudah memilih produkya. Bahkan sudah mempersiapkan Benelli dan Keeway. Jadi ada dua motor listrik dengan dua merek," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melihat produk yang diutarakan Steven, maka disinyalir dua motor listrik yang dimaksud tersebut ialah Benelli Divo dan Keeway E-Zi Plus.

Baca juga: Telisik Spesifikasi Keeway E-Zi Plus

Pembukaan diler baru Benelli di Carburator SpringsFoto: Istimewa Pembukaan diler baru Benelli di Carburator Springs

Kompas.com pernah melihat keduanya di acara pembukaan diler Benelli di Carburators Springs, markas Bikers Station di Bintaro, September 2020.

Saat itu Steven mengatakan, jika pasar bergerak cepat ke arah motor listrik maka mau tidak mau pihaknya juga harus merespon, sambil melihat kondisi dan waktu yang tepat.

"Kalau memang market mendukung mau tidak mau kita main. Tapi saya lihat saat ini tahan dulu. Perlahan kita harus, karena dia ada insentif-insentif lebih seperti DP nol persen dan lainnya," kata Steven.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X