Takaaki Nakagami Pamer Livery Baru buat MotoGP 2021

Kompas.com - 21/02/2021, 09:21 WIB
Takaaki Nakagami Foto: LCR HondaTakaaki Nakagami
|

JEREZ, KOMPAS.com - Jelang sehari setelah peluncuran livery motor baru Alex Marquez, kini menyusul rekan satu timnya Takaaki Nakagami di LCR Honda dengan sponsor utama Idemitsu.

Secara garis besar livery motor Nakagami musim 2021 tidak beda jauh dengan sebelumnya. Logo Idemitsu masih jadi daya tarik utama, hanya saja skema desainnya yang sedikit berbeda.

Baca juga: Alex Marquez Optimistis dengan Seragam Barunya Bersama Tim LCR Honda

Pada motor 2021 skema warna merah-putih masih dipertahankan. Tapi di bagian bawah perut alias fairing bagian bawah kini ada tambahan warna emas atau seperti cokelat muda.

Takaaki Nakagami Foto: LCR Honda Takaaki Nakagami

Musim ini Nakagami akan memakai motor spek 2021. Berbeda dengan motor spek 2019 yang dia pakai pada 2020. Meski secara teknis mesinnya tetap spek 2020 karena pada 2021 ada pembekuan teknis.

"Seru sekali pakai motor terbaru, karena tiga musim terakhir saya selalu pakai motor sebelumnya. Kadang bagus, kadang tidak," kata Nakagami, mengutip Crash.net, Sabtu (20/2/2021).

"Sangat sulit untuk menunjukkan potensi saya sebenarnya, karena performa mesin benar-benar berbeda, dan spek mesin baru selalu memiliki tenaga dan kecepatan yang lebih besar," katanya.

Baca juga: Motor Terendam Banjir, Biaya Ganti Lampu LED Tembus Jutaan Rupiah

Takaaki NakagamiFoto: LCR Honda Takaaki Nakagami

Nakagami mendapat motor 2021 karena pencapaiannya yang bagus di musim lalu. Satu-satunya pebalap Jepang di lintasan MotoGP itu berhasil menduduki posisi ke-10 klasemen akhir.

"Di MotoGP jika Anda kalah sepersepuluh detik di straight back atau long straight, maka itu akan sulit," katanya.

Nakagami pindah ke MotoGP bersama LCR Honda pada 2018. Di musim pertama dia berada di urutan ke-20, musim 2019 meningkat ke posisi 13, dan pada 2020 menjadi 10 besar klasemen.



Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X