Skuter Listrik TVS iQube Meluncur, Harga Rp 20 Jutaan

Kompas.com - 14/02/2021, 13:01 WIB
TVS iQube Foto: GaadiWaadiTVS iQube
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - TVS resmi melansir motor listrik TVS iQube di India. Skutik listrik ini hadir setelah sempat diperkenalkan setahun lalu di beberapa wilayah.

Mengutip Gaadiwaadi, TVS iQube awalnya diluncurkan terbatas di beberapa kota. Tapi akhirnya diboyong untuk meningkatkan program pemakaian kendaraan listrik di India.

Baca juga: TVS Siapkan Motor Adventure Kembaran BMW G310GS

TVS iQubeFoto: Gaadiwaadi TVS iQube

Melihat tampilannya TVS iQube khas bergaya skuter. Tampangnya cukup memikat terutama di fasia depan dengan bentuk lampu memanjang.

Secara garis besar desain TVS iQube ala skutik retro tapi dipadukan dengan sentuhan modern, yang mana semua lampu penerangan sudah LED.

Fiturnya dilengkapi parking assist serta berbagai mode berkendara. Instrumen klaster bisa terkoneksi smartphone melalui Bluetooth dan aplikasi SmartXonnect.

Baca juga: Mengenal TVS XL100 Bebek Angkut Heavy Duty, Cuma Rp 10 Jutaan

TVS iQubeFoto: Gaadiwaadi TVS iQube

Salah satu fitur menarik adalah tersedianya teknologi Regenerative Braking. Fitur yang memungkinan baterai mengisi ulang lewat daya yang dihasilkan ketika mengerem.

Spesifikasi TVS iQube menggunakan motor listrik 4,4 kW dengan jarak tempuh mencapai 75 km jika baterai terisi penuh. Akselerasi dari 0-40 kpj dalam 4,2 detik, top speed 78 kpj.

Di India, TVS iQube dibanderol Rs 1,15 lakh atau setara Rp 20 jutaan. Cukup menarik jika TVS Indonesia mau membawanya ke Tanah Air.



Sumber Gaadiwaadi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X