TVS Siapkan Motor Adventure Kembaran BMW G310GS

Kompas.com - 13/05/2020, 16:02 WIB
Rendering motor baru TVS kembaran BMW G310GS Foto: Rushlane Rendering motor baru TVS kembaran BMW G310GS
|

BOMBAI, KOMPAS.com - Produsen motor asal India, TVS ditengarai bakal meluncurkan motor baru di segmen adventure kelas ringan. Muncul rumor bahwa motor itu ialah TVS Apache RR310 versi adventure.

Sebelumnya TVS sudah punya TVS Apache RR310, motor hasil kolaborasi dengan BMW. Adapaun BMW sendiri kini punya dua model, yaitu BMW G310R bergaya naked dan BMW G310GS bergaya adventure.

Baca juga: Bersama TVS, Norton Siap Masuk ke Era Motor Listrik

Tak salah jika rumor itu kemudian mengerucut bahwa TVS akan meluncurkan kembaran G310GS. Apalagi ada pernyataan dari petinggi TVS yang mengatakan akan membuat motor adventure.

BMW G310GS.Febri Ardani/KompasOtomotif BMW G310GS.

"Dengan semakin populernya sepeda motor petualangan di negara ini, diharapkan TVS dapat memasuki ruang ini dengan produk baru berbasiskan Apache RR310," tulis laporan Rushlane, dikutip Rabu (13/5/2020).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: BMW dan Mini Siapkan Produk Baru di GIIAS 2020

Motor baru TVS kembaran G310GS ini rencananya meluncur pada 2021. Saat hadir nanti, motor akan bertarung dengan KTM 390 Adventure dan Royal Enfield Himalayan yang cukup populer di India.

Belum ada konfirmasi soal teknis maupun harga. Selain desain bodi dan karakter motor adventure, ditengarai karena memakai basis Apache RR310 maka tidak akan berbeda dengan saudaranya.



Sumber Rushlane
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X