Honda CBR150R Resmi Diluncurkan di Jawa Barat

Kompas.com - 30/01/2021, 15:26 WIB
Aksesori resmi Honda All New CBR150R AHMAksesori resmi Honda All New CBR150R

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai diler kendaraan roda dua dan suku cadang resmi Honda di Jawa Barat memperkenalkan motor sport full fairing berperforma tinggi, All New Honda CBR150R.

Disiarkan melalui media digital secara langsung pada Sabtu (30/1/2021), motor mendapatkan respon baik dari para pecintanya. Bahkan, pebalap Moto3 asal Indonesia, Andi Farid Izdihar pun hadir untuk meramaikan.

"All New Honda CBR150R hadir dengan karakter racing yang memiliki sejumlah daya tarik baru, yaitu pada performa dan handling. Fiturnya juga tentu lebih canggih," papar General Manager Motorcycles Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan di keterangan tertulis.

Baca juga: Mengenal Per Daun, Apa Fungsi dan Bagaimana Cara Merawatnya?

Honda CBR150R di Jawa BaratKOMPAS.com/Ruly Honda CBR150R di Jawa Barat

"Meski secara kasat mata memiliki kesan agresif, fitur yang disematkan dengan beberapa penyempurnaan di dalamnya meningkatkan kegunaan motor dalam kehidupan sehari-hari," tambah dia.

Konsep ”Total Control” yang menjadi dasar pengembangan pada setiap bagian sepeda motor ini bermuara pada satu tujuan, yaitu menyuguhkan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara.

Sehingga, motor punya beragam keandalan dan siap menambah sensasi berkendara atas kendaraan sporty yang lincah. Guna mendukung hal itu, terdapat fitur terbaru yaitu assist / slipper clutch dan inverted front suspension.

Suspensi yang baru disesuaikan itu sanggup meningkatkan kestabilan berkendara khususnya saat melaju di kecepatan tinggi. Tentu, handling jadi semakin lincah.

Baca juga: Sebelum Beli, Lihat Dahulu Komparasi Yamaha MT-25 vs KTM Duke 250

Honda All New CBR150RAHM Honda All New CBR150R

Pada dapur pacunya, motor dibenamkan mesin 150cc DOHC pendingin cairan yang dipadukan dengan transmisi 6-percepatan. Kombinasi ini membuat CBR150R mampu menghembuskan tenaga sebesar 12,6 Tk di putaran mesin 9.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm.

Di atas kertas, akselerasi motor dari 0-1200 meter bisa ditempuh hanya dengan 10,6 detik. Adapun kecepatan maksimumnya mencapai 127 kpj.

Fitur lainnya di motor ialah Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X