Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/01/2021, 15:26 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai diler kendaraan roda dua dan suku cadang resmi Honda di Jawa Barat memperkenalkan motor sport full fairing berperforma tinggi, All New Honda CBR150R.

Disiarkan melalui media digital secara langsung pada Sabtu (30/1/2021), motor mendapatkan respon baik dari para pecintanya. Bahkan, pebalap Moto3 asal Indonesia, Andi Farid Izdihar pun hadir untuk meramaikan.

"All New Honda CBR150R hadir dengan karakter racing yang memiliki sejumlah daya tarik baru, yaitu pada performa dan handling. Fiturnya juga tentu lebih canggih," papar General Manager Motorcycles Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan di keterangan tertulis.

Baca juga: Mengenal Per Daun, Apa Fungsi dan Bagaimana Cara Merawatnya?

Honda CBR150R di Jawa BaratKOMPAS.com/Ruly Honda CBR150R di Jawa Barat

"Meski secara kasat mata memiliki kesan agresif, fitur yang disematkan dengan beberapa penyempurnaan di dalamnya meningkatkan kegunaan motor dalam kehidupan sehari-hari," tambah dia.

Konsep ”Total Control” yang menjadi dasar pengembangan pada setiap bagian sepeda motor ini bermuara pada satu tujuan, yaitu menyuguhkan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara.

Sehingga, motor punya beragam keandalan dan siap menambah sensasi berkendara atas kendaraan sporty yang lincah. Guna mendukung hal itu, terdapat fitur terbaru yaitu assist / slipper clutch dan inverted front suspension.

Suspensi yang baru disesuaikan itu sanggup meningkatkan kestabilan berkendara khususnya saat melaju di kecepatan tinggi. Tentu, handling jadi semakin lincah.

Baca juga: Sebelum Beli, Lihat Dahulu Komparasi Yamaha MT-25 vs KTM Duke 250

Honda All New CBR150RAHM Honda All New CBR150R

Pada dapur pacunya, motor dibenamkan mesin 150cc DOHC pendingin cairan yang dipadukan dengan transmisi 6-percepatan. Kombinasi ini membuat CBR150R mampu menghembuskan tenaga sebesar 12,6 Tk di putaran mesin 9.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm.

Di atas kertas, akselerasi motor dari 0-1200 meter bisa ditempuh hanya dengan 10,6 detik. Adapun kecepatan maksimumnya mencapai 127 kpj.

Fitur lainnya di motor ialah Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

Tak ketinggalan wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty. Bagian ini tetap dipertahankan untuk mempertegas jiwa pada CBR150R.

All New CBR150R dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS yang harganya masing-masing Rp 35.875.000 dan Rp 39.800.000 on the road Bandung.

Baca juga: Honda CB 100 Cafe Racer yang Enggak Pernah Puas

Test ride Honda All New CBR150RAntonius Yuliyanto Test ride Honda All New CBR150R

Tapi untuk varian berwarna Honda Racing Red, harga jualnya naik jadi Rp 36.575.000 bagi tipe Non-ABS dan Rp 40.700.000 untuk yang ABS. Sementara varian MotoGP Edition ialah Rp 40.800.000.

Bersamaan dengan Virtual Launching All New Honda CBR150R, DAM juga menggelar pameran otomotif secara virtual bertajuk “Honda Jabar Virtual Expo”, sebagai upaya untuk memberikan kemudahan dan memenuhi impian konsumen dalam memiliki sepeda motor Honda.

Acara virtual ini diselenggarakan pada 30 Januari–3 Februari 2021 di situs resmi https://www.hondajabarvirtualexpo.com, dengan menampilkan beragam produk dan varian sepeda motor Honda.

DAM mengajak pengunjung untuk berjalan-jalan serasa di pameran sesungguhnya atau penyelenggaran acara tatap muka langsung dengan menampilkan booth Stage Corner, Sport Corner, Matic Corner, Cub Corner, dan Informasi namun secara digital.

“Kami ingin selalu memberikan pengalaman terbaik serta kepuasaan untuk seluruh konsumen setia Honda. Melalui Honda Jabar Virtual Expo, mereka dapat menikmati beragam promo menarik produk sepeda motor Honda selama event berlangsung,” tutup Lerri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com