Bus Windsor Buatan Karoseri Delima Jaya, Pernah Dipesan Paspampres

Kompas.com - 26/01/2021, 13:41 WIB

BOGOR, KOMPAS.comKaroseri asal Bogor Delima Jaya belum lama ini merilis satu unit bus medium untuk mengangkut karyawan. Model bus yang digunakan adalah Windsor, menggunakan model single glass.

Managing Director karoseri Delima Jaya Winston Wiyanta mengatakan, spesifikasi bus dengan single glass ini mengikuti permintaan dari konsumen. Namun model bus medium ini juga bisa menggunakan bando atau double glass.

“Kalau bus High Deck (HD) lebih cocok pakai double glass. Kami juga ada model yang double glass untuk medium bus pesanan PO,” ucap Winston kepada Kompas.com, Selasa (26/1/2021).

Baca juga: Video Viral Innova Nyempil dan Salip Konvoi Supercar

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Karoseri Delimajaya (@delimajaya)

 

Winston menjelaskan, model bus medium Windsor ini sudah ada sejak awal tahun 2019. Pada awalnya, pesanan bus medium Windsor ini untuk bus Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Untuk spesifikasinya, bus medium Windsor ini memiliki dimensi tinggi sekitar 3,23 meter, lebar 2,1 meter dan panjang 7,875 meter. Untuk bagian depannya memiliki lampu utama dengan proyektor dan ada gril besar untuk memasok udara ke ruang mesin.

Pada bagian samping, ada selempang khas Windsor yang ukurannya cukup besar. Kemudian di bagian belakangnya, ada spoiler yang membuat kesan sporty pada bus. Untuk tipe medium ini, bisa dipasangkan dengan sasis seperti Mitsubishi FE 84 BC dan sejenisnya.

Baca juga: Komparasi Hyundai Palisade dengan Pajero Sport dan Fortuner

Bodi bus besar Windsor buatan karoseri Delima JayaDOK. DELIMA JAYA Bodi bus besar Windsor buatan karoseri Delima Jaya

Beralih ke bagian kabin, bus ini bisa dimuat sebanyak 27 kursi dengan susunan dua di kanan dan dua di kiri (2-2). Selain untuk bus medium, model bodi Windsor ini juga bisa digunakan untuk big bus bermesin belakang.

“Big bus juga kita bisa dan sedang proses saat ini. Big bus HD dengan tinggi sekitar 3,75 meter sampai 3,8 meter dan panjang 12 meter,” kata Winston.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.