Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Windsor Buatan Karoseri Delima Jaya, Pernah Dipesan Paspampres

BOGOR, KOMPAS.com – Karoseri asal Bogor Delima Jaya belum lama ini merilis satu unit bus medium untuk mengangkut karyawan. Model bus yang digunakan adalah Windsor, menggunakan model single glass.

Managing Director karoseri Delima Jaya Winston Wiyanta mengatakan, spesifikasi bus dengan single glass ini mengikuti permintaan dari konsumen. Namun model bus medium ini juga bisa menggunakan bando atau double glass.

“Kalau bus High Deck (HD) lebih cocok pakai double glass. Kami juga ada model yang double glass untuk medium bus pesanan PO,” ucap Winston kepada Kompas.com, Selasa (26/1/2021).

Winston menjelaskan, model bus medium Windsor ini sudah ada sejak awal tahun 2019. Pada awalnya, pesanan bus medium Windsor ini untuk bus Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Untuk spesifikasinya, bus medium Windsor ini memiliki dimensi tinggi sekitar 3,23 meter, lebar 2,1 meter dan panjang 7,875 meter. Untuk bagian depannya memiliki lampu utama dengan proyektor dan ada gril besar untuk memasok udara ke ruang mesin.

Pada bagian samping, ada selempang khas Windsor yang ukurannya cukup besar. Kemudian di bagian belakangnya, ada spoiler yang membuat kesan sporty pada bus. Untuk tipe medium ini, bisa dipasangkan dengan sasis seperti Mitsubishi FE 84 BC dan sejenisnya.

Beralih ke bagian kabin, bus ini bisa dimuat sebanyak 27 kursi dengan susunan dua di kanan dan dua di kiri (2-2). Selain untuk bus medium, model bodi Windsor ini juga bisa digunakan untuk big bus bermesin belakang.

“Big bus juga kita bisa dan sedang proses saat ini. Big bus HD dengan tinggi sekitar 3,75 meter sampai 3,8 meter dan panjang 12 meter,” kata Winston.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/26/134100115/bus-windsor-buatan-karoseri-delima-jaya-pernah-dipesan-paspampres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke