Diskon XL7, BR-V, Rush dan Xpander Cross NIK 2020 Tembus Puluhan Juta

Kompas.com - 26/01/2021, 13:01 WIB
Pengujian kembali Suzuki XL7 menjelang satu tahun kehadirannya di Indonesia Kompas.com / Stanly RavelPengujian kembali Suzuki XL7 menjelang satu tahun kehadirannya di Indonesia
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki tahun 2021 jadi saat yang tepat untuk beli mobil baru. Sebab ada beragam promo awal tahun yang ditawarkan sejumlah diler bagi para konsumen.

Khususnya bagi Anda yang mengincar mobil Low SUV atau SUV murah, yang saat ini mendapat potongan harga hingga puluhan juta rupiah.

Menariknya, diskon besar ini hanya berlaku bagi mobil-mobil dengan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) 2020 alias mobil keluaran tahun lalu.

Baca juga: Bahaya, Jangan Pernah Pakai Mobil dengan Kondisi Pelek Peang

Persaingan Low SUV, antara Honda BR-V dan Toyota RushGridOto.com Persaingan Low SUV, antara Honda BR-V dan Toyota Rush

Seperti salah satunya untuk Suzuki XL7 NIK 2020, yang mendapat diskon cukup besar hingga Rp 20 juta. Konsumen yang tertarik bisa melakukan pembelian secara tunai atau kredit.

“Mobil NIK 2020 masih ada, tapi tinggal varian dan warna tertentu saja. Konsumen juga harus cepat-cepat karena unitnya tidak banyak,” ucap salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta Timur, kepada Kompas.com (26/1/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, konsumen Toyota Rush juga bisa mendapatkan diskon. Namun jumlahnya hanya mencapai belasan juta rupiah.

Baca juga: Merasakan Kenyamanan Interior Toyota Fortuner Facelift

Rombongan Terios 7 Wonders Kolaka bersiap ke Pulau Padamarang Rombongan Terios 7 Wonders Kolaka bersiap ke Pulau Padamarang

“Di tempat saya tinggal Rush sisa tipe S A/T warna Deep Maroon, diskon Rp 14 juta,” kata salah satu tenaga penjual Toyota di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com (26/1/2021).

Tak ketinggalan diskon mobil NIK 2020 juga berlaku buat Daihatsu Terios. Menurut penuturan pramuniaga diler Daihatsu di Jakarta Barat, diskon Low SUV ini bervariasi di sekitar Rp 15 juta hingga Rp 20 juta.

“Diskon Terios tergantung varian yang mana, itu berlaku cash dan kredit,” kata pramuniaga tersebut kepada Kompas.com (26/1/2021).

Baca juga: Video Viral Innova Nyempil dan Salip Konvoi Supercar

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 jutaAPHIT McKlein Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 juta

Adapun untuk Mitsubishi Xpander Cross, yang baru meluncurkan varian Rockford Fosgate pada Oktober lalu, diskonnya sebesar sejumlah kompetitornya.

“Xpander Cross NIK 2020 ada diskon sekitar Rp 10 juta,” kata salah satu pramuniaga diler Mitsubishi di Tangerang Selatan, kepada Kompas.com (26/1/2021).

Sedangkan untuk diskon paling besar di segmen ini tampaknya diberikan diler Honda kepada BR-V. Low SUV ini dapat potongan puluhan juta rupiah, dan masih bisa lebih besar jika konsumen benar-benar serius.

“BR-V NIK 2020 diskonnya sekitar Rp 25 juta, kalau tidak nego bisa dapat bonus seperti kaca film, karpet, dan sebagainya,” ujar salah satu pramuniaga diler Honda di Jakarta Pusat, kepada Kompas.com (26/1/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.