Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/01/2021, 16:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona atau Covid-19 telah mempengaruhi beragam aspek, termasuk penjualan kendaraan dalam beberapa waktu terakhir.

Penjualan disebut anjlok, salah satunya karena banyak konsumen yang batal membeli kendaraan karena kenaikkan jumlah down payment (DP) minimal yang diminta leasing. 

Baca juga: Truk dan Bus Minta Golongan Khusus di Tol, Ini Kata BPJT

Kendati demikian, Ivan P Sadik, Chief Operation Auto2000 mengatakan, Auto2000 berhasil mencapai kontribusi penjualan sebesar 73.465 unit Toyota atau sekitar 40,6 persen sepanjang Januari - Desember 2020 dari total penjualan Toyota di Indonesia.

“Sementara untuk target penjualan di tahun 2021 naik 20 persen. Jika tahun 2020 total penjualan 73.465, tahun ini menjadi 92.815. Kami berharap tetap menjadi diler terbesar Toyota,” ujar Ivan, pada acara Virtual Media Gathering, Rabu (20/1/2021).

Auto2000 Glodok PlazaKOMPAS.com/Ruly Auto2000 Glodok Plaza

Namun Ivan menegaskan, dalam kondisi pandemi seperti saat ini, pihak Auto2000 harus menyeimbangkan dan memperhatikan antara keselamatan tenaga sales dengan penjualan.

“Semua kegiatan pastinya akan disesuaikan dengan protokol Covid-19 yang ketat sehingga konsumen akan merasa mudah, aman dan nyaman,” kata Ivan.

Baca juga: Begini Cara Merawat Mobil Mesin Diesel

Marketing Division Head Auto2000 Yagimin menambahkan, jika tahun ini vaksinasi berjalan dengan baik, dapat dipastikan penjualan Auto2000 bisa mencapai target minimal yang sudah ditentukan.

“Nanti setiap 3 bulan akan kita lakukan review. Bisa jadi akan ada target baru, semua itu akan disesuaikan dengan kondisi yang ada,” ujar Yagimin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.