Yamaha Masih Butuh Rossi untuk Ciptakan Motor Terbaik MotoGP

Kompas.com - 18/01/2021, 12:42 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis. AFP/JEAN-FRANCOIS MONIERPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.

JAKARTA, KOMPAS.com - Managing Director Yamaha, Lin Jarvis memastikan bahwa Valentino Rossi tetap mendapatkan fasilitas terbaik dari tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021 seiring dengan peran pentingnya di laga terkait.

Bahkan, pebalap berusia 41 tahun tersebut masih akan dipercayakan tunggangan dengan spesifikasi sama seperti Maverick Vinales dan Fabio Quartararo walau kini membela dari tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

"Kinerja Vale takkan jauh berbeda karena ia tetap mendapatkan dukungan dari pabrikan sepenuhnya. Ia akan pakai motor pabrikan yang spesifikasinya sama dengan rider tim pabrikan," kata dia dilansir Autosport, Minggu (17/1/2021).

Baca juga: Quartararo Berharap M1 2021 Bisa Kompetitif Seperti Musim 2019

Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team@sepangracingteam Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team

"Beberapa pengembangan memang akan dipimpin oleh tim pabrikan. Tapi dia (Valentino Rossi) tetap menjadi bagian penting dalam aspek pengumpulan data," tambah Jarvis.

Dirinya pun menambahkan kalau apa yang sudah dilakukan The Doctor bersama tim Yamaha selama 15 tahun belakangan sudah sangat banyak dan meninggalkan kesan tersendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jadi, meski berada di tim pabrikan Jarvis memastikan kalau jasa Rossi masih sangat besar dan diperlukan guna mengembangkan tim Yamaha. Tidak akan ada perubahan signifikan pada hal itu.

Baca juga: Alex Rins Kecewa Tak Ada Tes di Sepang

Lin Jarvis dan Valentino Rossi.
MOTORCYCLENEWS.COM Lin Jarvis dan Valentino Rossi.

"Vale (Rossi) sudah menjalani 15 musim bersama tim pabrikan Yamaha. Ini luar biasa. Ia melewati dua masa, yakni selama tujuh tahun sebelum pindah selama dua tahun. Kemudian, kembali lagi dan menghabiskan delapan tahun," katanya.

Adapun menanggapi kepindahan ke tim satelit Yamaha, Rossi tidak nampak kecewa. Malahan, ia tidak sabar untuk berduet bersama anak didiknya Franco Morbidelli.

"Saya tidak sabar untuk membalap bersama Franco. Bagaimanapun, dia adalah pebalap kami," papar Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.