Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Masih Butuh Rossi untuk Ciptakan Motor Terbaik MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Managing Director Yamaha, Lin Jarvis memastikan bahwa Valentino Rossi tetap mendapatkan fasilitas terbaik dari tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021 seiring dengan peran pentingnya di laga terkait.

Bahkan, pebalap berusia 41 tahun tersebut masih akan dipercayakan tunggangan dengan spesifikasi sama seperti Maverick Vinales dan Fabio Quartararo walau kini membela dari tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

"Kinerja Vale takkan jauh berbeda karena ia tetap mendapatkan dukungan dari pabrikan sepenuhnya. Ia akan pakai motor pabrikan yang spesifikasinya sama dengan rider tim pabrikan," kata dia dilansir Autosport, Minggu (17/1/2021).

"Beberapa pengembangan memang akan dipimpin oleh tim pabrikan. Tapi dia (Valentino Rossi) tetap menjadi bagian penting dalam aspek pengumpulan data," tambah Jarvis.

Dirinya pun menambahkan kalau apa yang sudah dilakukan The Doctor bersama tim Yamaha selama 15 tahun belakangan sudah sangat banyak dan meninggalkan kesan tersendiri.

Jadi, meski berada di tim pabrikan Jarvis memastikan kalau jasa Rossi masih sangat besar dan diperlukan guna mengembangkan tim Yamaha. Tidak akan ada perubahan signifikan pada hal itu.

"Vale (Rossi) sudah menjalani 15 musim bersama tim pabrikan Yamaha. Ini luar biasa. Ia melewati dua masa, yakni selama tujuh tahun sebelum pindah selama dua tahun. Kemudian, kembali lagi dan menghabiskan delapan tahun," katanya.

Adapun menanggapi kepindahan ke tim satelit Yamaha, Rossi tidak nampak kecewa. Malahan, ia tidak sabar untuk berduet bersama anak didiknya Franco Morbidelli.

"Saya tidak sabar untuk membalap bersama Franco. Bagaimanapun, dia adalah pebalap kami," papar Rossi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/18/124200315/yamaha-masih-butuh-rossi-untuk-ciptakan-motor-terbaik-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke