Quartararo Berharap M1 2021 Bisa Kompetitif Seperti Musim 2019

Kompas.com - 18/01/2021, 07:42 WIB
Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEFabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JEREZ, KOMPAS.com - MotoGP musim 2020 Fabio Quartararo memakai motor baru, sedangkan rekannya di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli memakai motor 2019.

Tapi di akhir musim nyatanya Morbidelli lebih unggul ketimbang Quartararo. Membuat Quartararo dan para pebalap Yamaha lain jadi bertanya-tanya mengenai keunggulan motor 2020.

Baca juga: Sesi Tes Pra-Musim MotoGP Hanya Digelar di Qatar

Fabio Quartararo Foto: Twitter Fabio Quartararo Fabio Quartararo

Quartararo yang pindah ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha pada musim 2021 mengatakan, motor YZR-M1 2021 mesti lebih baik dari 2020.

"Saya tidak meminta motor tahun lalu (2019). Saya hanya mengatakan bahwa model tahun lalu memiliki beberapa fitur positif dan jika kita mentransfernya ke motor saat ini yang sangat mungkin terjadi," katanya mengutip Motorport-Total.com, Minggu (17/1/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bicara data, klaim Quartararo memang beralasan. Pada 2019 saat dia memakai motor 2019, Quartararo berhasil naik podium tujuh kali. Sedangkan pada 2020 memakai motor baru hanya menang tiga kali.

Baca juga: Marquez Belum Pulih, Honda Sudah Targetkan Triple Crown MotoGP 2021

Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.AFP/LLUIS GENE Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.

"Kami bisa meningkat di tahun 2021," katanya.

"Untuk musim baru, saya belum banyak bicara dengan Maverick (Vinales). Tapi berdasarkan komentarnya, sepertinya kami mengalami masalah yang serupa," katanya.

"Saya penasaran untuk melihat apa yang bisa kami capai pada 2021. Saya yakin jika kami mengubah beberapa hal, kami dapat meningkatkannya," kata Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.