Komparasi Yamaha Gear 125 dan Kymco GP 125

Kompas.com - 18/01/2021, 08:22 WIB
Yamaha Gear 125 Kompas.com/DonnyYamaha Gear 125

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir 2020 Yamaha melansir motor baru Gear 125. Sesuai namanya, skutik ini bermain di kelas 125cc yang merupakan andalan Yamaha.

Pasar skutik 125cc memang cukup besar. Yamaha sendiri setidaknya punya delapan model di kelas ini. Belum lagi dari merek lain yang ikut meramaikan pasar.

Salah satu kompetitor Yamaha Gear 125 ialah Kymco GP125. Lantas bagaimana perbandingan keduanya?

Baca juga: Yamaha YZ 250 Scrambler, Kawin Silang Empat Pabrikan

Kymco GP 125Kompas.com/Donny Kymco GP 125

1. Desain

Desain Gear 125 bisa dikatakan sangat berciri skutik Yamaha di kelas 125cc. Emblem kecil bertuliskan Mio di sisi samping merupakan penegasan Gear bermain di kelas entry level.

Untuk desain bodi, dilihat dari samping Gear 125 terlihat kompak. Desain lampu depan sangat berbeda dari model Mio lainnya dan tidak terintegrasi dengan lampu sein.

Sedangkan lampu belakangnya, dilihat sepintas mengikuti skema yang diusung Nmax. Desainnya meruncing dari atas ke bawah.

Beralih ke bagian kaki-kaki, Yamaha masih setia menggunakan suspensi depan teleskopik dan monoshock di belakang.

Desain peleknya pun masih sama seperti Mio generasi awal dengan lingkar 14 inci. Tapi, untuk ukurannya mengikuti Mio Z, sudah cukup lebar.

Baca juga: Pilihan 3 Warna Baru Yamaha MX King 2021

Yamaha Gear 125Kompas.com/Donny Yamaha Gear 125

Adapun jika diperhatikan, desain Kymco GP 125 masih senada dengan skutik lawas Kymco, yakni Trend 125. Meskipun pada GP 125 garis bodinya dibuat lebih tegas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X