Ducati Kecewa dengan Hasil Evaluasi Dovizioso

Kompas.com - 17/01/2021, 12:41 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, bereaksi saat menghadiri konferensi pers jelang GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Kamis (13/10/2016). MOTOGP.COMPebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, bereaksi saat menghadiri konferensi pers jelang GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Kamis (13/10/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kerja sama Andrea Dovizioso dengan tim Ducati resmi berakhir pada akhir musim MotoGP 2020.

Konflik Dovizioso dengan Manajer Umum Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna diduga menjadi penyebab Ducati tidak memperpanjang kontrak dengan pebalap berusia 34 tahun itu.

Bahkan menurut pernyataan Dovizioso, Dall’Igna sudah berusaha untuk menyingkirkannya dari pertengahan MotoGP 2019.

Baca juga: Duet Pol Espargaro dengan Marc Marquez Bikin Penasaran

Namun hal itu dibantah oleh Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti. Ciabatti mengaku, keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak lantaran dirinya kecewa dengan hasil evaluasi perfoma Dovizioso.

“Penting bagi kami untuk mengumpulkan semua hasil balapan guna mengevaluasi semua kemungkinan, apakah layak dilanjutkan atau tidak. Pada akhirnya, kami berkesimpulan syarat-syaratnya tidak terpenuhi,” ucap Paolo Ciabatti dikutip dari Moto Sprint, Sabtu (16/1/2021).

Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso.CRASH.NET Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso.

Untuk diketahui, Andrea Dovizioso sudah berkerja sama dengan Ducati sejak tahun 2013. Pada saat itu, tim asal Italia tersebut hanya satu kali berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP 2007 bersama Casey Stoner.

Baca juga: Petronas Yamaha Sudah Siap Jika Rossi Tiba-tiba Pensiun

Semenjak kehadiran Desmodovi julukan Dovizioso, Ducati perlahan-lahan menanjak. Pebalap asal Italia itu berhasil menjadi runner-up MotoGP tiga musim beruntun (2017-2018-2019). Dovizioso juga merupakan pebalap paling lama Ducati.

“Sebagaimana perpisahan, memang tidak mudah, namun lebih baik untuk mengenang momen-momen indah. Dovizioso adalah pebalap yang bekerja sama paling lama dengan kami dan meraih 14 kemenangan. Kami mendoakan yang terbaik untuknya,” lanjut Ciabatti.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X