Alasan Honda Luncurkan CBR150R Baru Bukannya PCX 160

Kompas.com - 13/01/2021, 13:04 WIB
All New Honda PCX 160 IstimewaAll New Honda PCX 160
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda PCX 160 sudah meluncur di Jepang dan Thailand. Tapi Astra Honda Motor ( AHM) lebih memilih meluncurkan All New CBR150R.

Thomas Wijaya Direktur Marketing AHM mengatakan, saat ini pihaknya masih perlu mempelajari kebutuhan konsumen sebelum menghadirkan PCX 160.

Baca juga: Bisakah 2 Fitur Baru All New Honda CBR150R Dipakai di Model Lama?

Honda All New CBR150RAHM Honda All New CBR150R

"Kita perlu pelajari lagi, tapi untuk saat ini kami masih fokus melayani kebutuhan konsumen dengan PCX 150," kata Thomas saat peluncuran All New CBR150R secara daring, Selasa (12/1/2021).

Soal kehadiran All New CBR150R, Thomas mengatakan hal itu sudah dipertimbangkan dengan baik. Sebab motor sport menyasar konsumen yang lebih khusus.

Saat ini pangsa pasar skutik memang paling besar, tapi bukan berarti segmen motor lain termasuk di antaranya yaitu segmen sport tidak ada dan mesti dilupakan.

Baca juga: Simak Spesifikasi Lengkap All New Honda CBR150R

Rangka Honda PCX160Foto: Young Machine Rangka Honda PCX160

 

"Kami lihat survei ke konsumen matik memang membesar sampai 90 persen, cuma ada para pria begitu ekonominya membaik dan penggunaan keluarganya sudah terpenuhi (ke sport)," katanya.

"Sebab matik biasanya dipakai beramai-ramai (anggota keluarga), biasanya segmen itu yang masih ada, jadi kita lihat step up dream bike-nya matik itu sport," kata Thomas.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X