Mobil Bekas Harga di Bawah Rp 50 Juta di Balai Lelang, Ada Innova Hingga Mercy

Kompas.com - 10/01/2021, 07:41 WIB
Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018 BidWinSuasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga mobil bekas kini semakin bervariasi dan tidak sedikit yang dijual dengan harga di bawah Rp 50 juta.

Meski terbilang murah, tetapi mobil setengah pakai dengan harga tidak lebih dari Rp 50 juta tidak selamanya kondisinya kurang bagus.

Tentunya, bagi pembeli sebaiknya tidak hanya fokus pada masalah harganya saja tetapi juga kondisi unit yang diincarnya.

Sehingga, bisa mendapatkan mobil seken yang layak pakai dengan harga yang sesuai dengan dana yang ada.

Baca juga: Membeli Kendaraan Bekas, Perlu Cek Status STNK?

Bagi anda yang sedang mencari kendaraan roda empat dengan dana Rp 50 jutaan, bisa mencarinya di beberapa tempat.

Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018Bidwin Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018

Mulai dari showroom, situs jual beli daring hingga ke balai lelang yang saat ini semakin banyak jumlahnya.

Sudah bukan rahasia lagi, balai lelang menawarkan mobil bekas dengan harga yang beragam dan tidak sedikit yang harganya di bawah Rp 50 juta.

“Untuk unit yang dijual di balai lelang kondisinya sudah dijelaskan pada setiap keterangan yang ada. Mulai bagian dari eksterior, interior hingga bagian mesinnya,” kata Presiden Direktur Ibid- Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Blokir STNK Bisa dari Rumah, Begini Caranya

Dengan begitu, Daddy menambahkan, calon peserta bisa mengetahui kondisi unit yang diincarnya sebelum mengikuti proses lelang selanjutnya.

Ilustrasi mobil bekas eks BluebirdBluebird Ilustrasi mobil bekas eks Bluebird

“Selama ini balai lelang memang lebih banyak diikuti oleh pemilik showroom, tetapi bagi perorangan yang ingin ikut juga bisa,” tuturnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X