Livio Suppo Tertarik Gantikan Brivio di Suzuki Ecstar

Kompas.com - 08/01/2021, 16:01 WIB
Kepala tim Repsol Honda, Livio Suppo, menjawab pertanyaan dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Sirkuit Sentul, Selasa (21/10/2014). KOMPAS.COM/NORMA GESITAKepala tim Repsol Honda, Livio Suppo, menjawab pertanyaan dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Sirkuit Sentul, Selasa (21/10/2014).
|

JEREZ, KOMPAS.com - Kursi manager tim Suzuki Estar kosong usai ditinggal oleh Davide Brivio. Tim harus mencari pengganti sebab musim 2021 sebentar lagi dimulai.

Biasanya ketika tim membutuhkan manager baru maka akan mencari orang dekat. Tapi Suzuki sedikit berbeda dengan tim lain semisal Honda, Yamaha atau Ducati.

Suzuki disebut tidak punya orang dalam yang siap menggantikan Brivio. Suzuki juga tidak punya orang dari kejuaraan WorldSBK yang disebut kompeten.

Baca juga: Berhasil Bawa Suzuki Juara MotoGP, Davide Brivio Malah Mundur

Davide BrivioFoto: www.suzukiracing.com Davide Brivio

Saat ini hanya sedikit nama yang tersedia. Salah satu yang jadi rujukan ialah Livio Suppo. Mantan manager Ducati dan Honda yang sangat berpengalaman.

"Saya harus memikirkannya. MotoGP telah menjadi hidup saya selama bertahun-tahun dan terkadang saya melewatkannya," kata Suppo kepada Crash.net, dikutip Jumat (8/1/2021).

Meski begitu Suppo tetap membuka pintu jika Suzuki memang serius ingin mencari pengganti Brivio.

"Mari kita lihat apakah Suzuki akan menelepon saya, dalam hal ini saya akan mendengarkan mereka dan melihat!," katanya.

Livio Suppo dan Marc Marquez.Motorsport.com Livio Suppo dan Marc Marquez.

Suppo bukan nama asing di MotoGP. Dia merupakan nahkoda Ducati Corse saat Casey Stoner merebut Juara Dunia 2007.

Pada 2010 dia pindah ke Repsol Honda, dan kembali membawa Stoner Juara Dunia 2011. Gelar pertama setelah absen lima tahun yang terakhir diberikan Nicky Hayden pada 2006.

Suppo kemudian meraih empat gelar lagi bersama Marc Marquez pada 2013, 2014, 2016 dan 2017 sebelum akhirnya memutuskan meninggalkan MotoGP.



Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X