Terobos Lampu Merah dan Serang Polisi, Ini Bahayanya Mabuk Sambil Berkendara

Kompas.com - 07/01/2021, 12:41 WIB
Pemotor mabuk terobos lampu merah dan menyerang polisi Foto: Tangkapan laayar akun Instagram @infia_factPemotor mabuk terobos lampu merah dan menyerang polisi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Video viral di media sosial, menyebut seorang pengendara motor menyerang polisi lalu lintas setelah menerobos lampu merah.

Dalam video yang diunggah akun infia_fact di Instagram, narasinya menyebut diduga pengendara menyerang polisi setelah meminum minuman keras.

Polisi lalu-lintas tersebut diserang setelah berupaya menghentikan laju kendaraannya, karena menerobos lampu merah.

Parahnya lagi, pria itu tidak berkendara sendirian, melainkan sedang membonceng anaknya yang masih kecil.

Polisi pun lantas mengamankannya dan dari keterangan pelaku, dia baru saja menenggak minuman keras.

Peristiwa tersebut terjadi di Simpang Empat, Kantor Gubernur Bangka Belitung, Bukit Intan, Pangkalpinang, Rabu (6/1/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ulik Perbedaan Yamaha Exciter 155 VVA dan MX King Lawas

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by INFIA - Fact (@infia_fact)

 

Menilik peristiwa pengendara yang mabuk kemudian melanggar rambu, undang-undang sudah melarang orang membawa mobil atau motor sehabis minum minuman keras.

Koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman) Edo Rusyanto mengatakan, pengemudi mabuk bisa memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Mengemudi usai minum minuman beralkohol, terlebih sampai mabuk berpotensi merusak konsentrasi. Padahal, konsentrasi amat dibutuhkan untuk seorang pengemudi agar lebih aman, nyaman, dan selamat saat berkendara,” kata Edo kepada Kompas.com, belum lama ini.

Edo mengatakan, kemampuan menjaga konsentrasi mutlak untuk memperkecil risiko saat berlalu lintas jalan. Sedangkan konsentrasi bisa dijaga dengan senantiasa fokus dan waspada.

Remaja mabuk yang hendak tabrak lari di dekat Bukit Bintang, Malaysia, babak belur dihajar massa pada Minggu (6/12/2020)/CHINA PRESS via WORLD OF BUZZ Remaja mabuk yang hendak tabrak lari di dekat Bukit Bintang, Malaysia, babak belur dihajar massa pada Minggu (6/12/2020)/

Baca juga: Cek Harga KLX 150 dan CRF150L pada Awal Tahun

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.