Ulik Perbedaan Yamaha Exciter 155 VVA dan MX King Lawas

Kompas.com - 07/01/2021, 08:22 WIB
Yamaha Exciter 155 VVA Foto: mocyc.comYamaha Exciter 155 VVA


JAKARTA, KOMPAS.com - All New Yamaha Exciter 155 VVA sudah meluncur belum lama ini. Model baru ini mendapat peningkatan baik di mesin dan eksterior.

Lantas secara eksterior apa saja perbedaan All New Exciter 155 VVA model baru dengan lama. Motor bebek yang di Indonesia merupakan Yamaha MX King 150 tersebut.

Baca juga: Yamaha F155, Versi Sangar Exciter 155!

All New Yamaha Exciter 155 VVAFoto: mocyc.com All New Yamaha Exciter 155 VVA

Mulai dari depan sudah dapat dilihat berubah total. All New Exciter 155 VVA terlihat lebih berisi. Batok lampu di setang berbeda, tebeng depan juga berubah.

Bagian klaster instrumen berbeda jauh. Yamaha mendesain ulang speedometer, kuncinya sudah keyless, dan ada soket listrik untuk pengisian daya baterai ponsel.

All New Yamaha Exciter 155 VVAFoto: Mocyc.com All New Yamaha Exciter 155 VVA

Beralih ke buritan. Bentuk lampu stop kini lebih kompak. Desainnya mengingatkan bentuk lampu YZF-R15, sedangkan yang lama mirip R25. Adapun sein belakang tetap terpisah.

Baca juga: Saudara Yamaha MX-King Terbaru Meluncur

All New Yamaha Exciter 155 VVAFoto: Mocyc.com All New Yamaha Exciter 155 VVA

Fairing samping memiliki bentuk yang agak membulat. Disebut memberikan tampilan yang lebih dimensional. Beda dengan model lama yang lebih agresif.

Mesinnya sekarang 155cc VVA, mampu menghasilkan 17,7 tk pada 9.500 rpm, torsi pada 8.000 rpm. Transmisinya 6 percepatan dengan Assist & Slipper Clutch.



Sumber mocyc.com
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X