Modifikasi S-Class Bergaya Stance ala Dokter Spesialis

Kompas.com - 07/01/2021, 10:22 WIB
Modifikasi S-Class bergaya Stance DOK. HARPRIT SINGHModifikasi S-Class bergaya Stance

JAKARTA, KOMPAS.comModifikasi dengan aliran stance terlihat cantik walaupun ubahan tidak terlalu ekstrem pada bagian bodi mobil. Ubahan gaya ini biasanya fokus pada  bagian kaki-kaki yang membuat mobil jadi ceper dengan pelek besar dan tapak lebar.

Salah satu mobil bergaya stance dengan tampilan yang clean adalah Mercedes Benz S-Class milik Radit. Radit yang berprofesi sebagai dokter spesialis ini memercayakan mobilnya untuk dimodifikasi oleh Creative Automodified di Pekanbaru.

Harprit Singh dari Creative Automodified mengatakan, basis yang digunakan untuk modifikasi bergaya stance ini adalah Mercedes Benz S280 W220 tahun 2005. Untuk bagian eksteriornya, dipasangkan body kit add on Wald untuk W220.

Baca juga: Cuci Gudang, Diskon MPV Murah Tembus Rp 70 Juta di Awal 2021

Modifikasi S-Class bergaya StanceDOK. HARPRIT SINGH Modifikasi S-Class bergaya Stance

Selain itu ada tambahan ducktail dan roof spoiler custom dari Creative Automodified. Ubahan lebih banyak di bagian kaki-kaki, misalnya seperti fender yang diradius dan dibuat natural wide body.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kemudian kita radius atau potong ke atas kurang lebih 2 cm supaya pas 0 psi, bodi mobil amblas nempel ke ban,” ucap Harprit kepada Kompas.com, Rabu (6/1/2021).

Masih membahas bagian fender, Harprit membuatnya lebih lebar namun tetap terlihat alami, atau biasa disebut dengan natural wide body selebar tiga sampai empat cm. Custom bagian bodi ini ditujukan agar bisa dipasangkan dengan pelek custom berukuran 20 inci.

Baca juga: Kecelakaan Eks Trio Macan, Ingat Lagi Aturan Pakai Sabuk Pengaman

Modifikasi S-Class bergaya StanceDOK. HARPRIT SINGH Modifikasi S-Class bergaya Stance

“Kita custom wheels dari SV2 Forged 20 inci dengan lebar 10,5 inci sampai 11,5 inci dan offset -15/-25. Kemudian air suspension-nya kita ganti aftermarket dengan coilbag dari BC Border dengan management Airlift 3P,” kata Harprit.

Untuk mengisi pelek berdiameter besar tadi, Harprit meng-upgrade dengan big brake kit (BBK) AMG copotan dari E55. Untuk bagian depan memakai 6 pot rotor 360 mm dan belakang 4 pot rotor 335 mm.

“Untuk kaki-kaki bagian belakang, kita custom camber kit mulai dari toe, camber dan adjuster-nya. Jadi posisi spooring ban belakang bisa minus 5, sehingga wide body tadi tidak terlalu lebar supaya kesan elegan di mobil ini tidak hilang,” ucapnya.

Modifikasi S-Class bergaya StanceDOK. HARPRIT SINGH Modifikasi S-Class bergaya Stance

Soal urusan warna, Harprit tetap mempertahankan warna orisinalnya yakni hitam. Kemudian mesin juga tidak ada ubahan yang signifikan, masih standar. Bagian kabinnya juga sama, hanya sistem audionya saja yang di-upgrade, mulai dari subwoofer, speaker dan tambahan prosesor.

Spesifikasi Mercedes Benz W220 S280 tahun 2005:
Eksterior
Body kit add on Wald
Radius fender 2 cm
Wide body natural 3-4 cm
Custom ducktail
Custom roof spoiler

Undercarriage
Pelek SV2 forged R20 lebar 10,5-11,5 inci et -15/-25
BBK AMG 6 pot 360 mm dan 4 pot 355 mm
Air suspension coilbag BC border
Management airlift 3P

Audio
Subwoofer cresendo 10 inci
Vocal 2 way
Power cresendo
Prosesor audio



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.