Lorenzo Akui Marc Marquez Sulit Ditaklukkan di Lintasan Balap

Kompas.com - 28/12/2020, 18:01 WIB
Jorge Lorenzo saat balapan di Motegi, Jepang. MotoGPJorge Lorenzo saat balapan di Motegi, Jepang.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pebalap penguji Yamaha Jorge Lorenzo mengakui bahwa Marc Marquez merupakan salah satu pebalap yang sulit untuk dikalahkan di kelas MotoGP saat ini.

Bahkan, kendati mengalami cedera sejak awal musim 2020, sang Baby Alien tak luput dari perhatian kompetitor. Apalagi ketika dirinya membuat kejutan dengan tampil di lintasan balap usai turun dari meja operasi.

"Bagi saya, Marc Marquez telah menjadi salah satu rival tersulit untuk dikalahkan selama saya berada di lintasan balap. Dia pebalap yang terbaik di kelas MotoGP kini," kata Lorenzo, dilansir Corsedimoto, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Tak Sabar, Quartararo Posting Foto Pakai M1 Monster Energy Yamaha

Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda TeamMOHD RASFAN Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team

Pada kesempatan sama, Lorenzo pun tak menampik kalau Marc akan kembali menggila seketika selesai melalui masa pemulihan cedera dan bergabung bersama Repsol Honda.

"Sejak kehadirannya (pada 2013), Marc merupakan pebalap berbakat," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk diketahui, selama berlaga di kelas MotoGP hanya Por Fuera yang sukses menghentikan dominasi Marc ketika membela tim pabrikan Yamaha di musim 2015.

Baca juga: Sesi Tes Pra-Musim 2021 di Sirkuit Sepang Masih Diragukan

Saat itu, Lorenzo berhasil menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya di kelas tertinggi setelah memenangi persaingan dengan Valentino Rossi sebagai rekan satu timnya.

Setelah lepas dari Yamaha, Jorge Lorenzo semakin tak kuasa untuk mengejar kecepatan Marc, termasuk saat bergabung di Repsol Honda pada 2019.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.