Pujian Valentino Rossi buat Suzuki GSX-RR, Motor Sederhana tapi Juara

Kompas.com - 23/12/2020, 13:41 WIB
Ilustrasi Suzuki GSX-RR pada MotoGP musim 2020. Suzuki Racing TeamIlustrasi Suzuki GSX-RR pada MotoGP musim 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim 2020 membuat Suzuki mendapat banyak sorotan. Tak hanya pebalapnya, Joan Mir, yang menjadi juara dunia, tapi juga motornya, yakni GSX-RR.

Banyak yang takjub dengan performa GSX-RR di beberapa seri. Sebab, motor ini memiliki cornering speed yang luar biasa.

Baca juga: GSX-RR Disebut Motor Sempurna, Suzuki Merendah

Selain itu, pebalapnya juga mengaku lebih mudah dalam mengatur ketahanan ban. Sehingga, grip ban masih cukup hingga lap-lap akhir.

Joan Mir saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Joan Mir saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Valentino Rossi mengatakan bahwa Suzuki sudah melakukan pekerjaan yang luat biasa. Menurutnya, GSX-RR adalah motor yang lebih sederhana dibanding Ducati Desmosedici.

"Sebab, Ducati banyak bekerja, mereka selalu mencoba untuk menemukan sesuatu yang baru. Suzuki adalah motor yang lebih sederhana," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com.

Baca juga: Pengalaman Pertama Joan Mir dengan Suzuki GSX-RR, Kagum dengan Rem

Rossi menambahkan, Suzuki sudah mencoba meningkatkan kekuatannya dengan bekerja pada mesin dan aerodinamika motornya. Hasilnya, menurut Rossi, GSX-RR menjadi motor yang bersahabat dengan pebalapnya.

"Motor yang membantu Anda balapan, itu sangat penting untuk sepanjang musim," kata Rossi.

Belum lama ini, tim Sky VR46 milik Rossi yang mulai menjajaki kelas MotoGP dikabarkan akan menggandeng Suzuki untuk menjadi tim satelitnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X