Pengalaman Pertama Joan Mir dengan Suzuki GSX-RR, Kagum dengan Rem

Kompas.com - 02/12/2020, 16:41 WIB
Joan Mir saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna @joanmir36officialJoan Mir saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki GSX-RR musim ini banyak membuat kagum para pebalap lain di MotoGP. Joan Mir yang menjadi juara dunia MotoGP 2020 menceritakan kesan pertamanya dengan GSX-RR.

Saat mendapat tawaran dari Suzuki, Mir mengaku sempat ragu dan menimbang semua kelebihan dan kekurangan. Dia mengaku sangat tertarik dengan Suzuki.

Baca juga: Kepala Mekanik Joan Mir Beberkan Rahasia Pebalapnya

"Jika saya menjadi juara dunia bersama mereka, akan menjadi sesuatu yang luar biasa, tak terlupakan, dan bersejarah. Sekarang, kami merayakan sepenggal sejarah tersebut," ujar Mir, dikutip dari Speedweek.com.

Joan Mir saat balapan di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Joan Mir saat balapan di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Mir mengaku masih ingat pengalaman pertamanya dengan GSX-RR. Menurutnya, kecepatan motor tersebut sangat luar biasa dan yang paling membuatnya kagum adalah sistem pengeremannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kekuatan dari remnya sangat mengejutkan saya. Motornya juga lebih panjang dibanding motor standar, sehingga menawarkan stabilitas yang baik di tikungan cepat," kata Mir.

Baca juga: Joan Mir Fokus Pertahankan Gelar Juara Dunia di MotoGP 2021

Menurut Mir, tahun ini GSX-RR lebih baik lagi dalam hal traksi, di mana hal tersebut merupakan pertolongan besar. Diketahui musim ini tak sedikit pebalap yang mengeluhkan soal traksi dengan ban baru yang dibawa Michelin.

"Ini adalah motor yang sangat seimbang dan lengkap, dan bersama dengan kemampuan beradaptasinya pada semua sirkuit dan kondisi, menjadi alasan untuk memenangi gelar tahun ini," ujar Mir.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X