Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Bekas Rp 40 Jutaan di Balai Lelang, Luxio, Avanza, hingga Harrier

Kompas.com - 21/12/2020, 11:02 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas masih menjadi pilihan bagi banyak orang saat membutuhkan kendaraan roda empat dengan harga yang terjangkau.

Menjelang akhir tahun dan momen liburan di masa pandemi Covid-19, kendaraan pribadi memang menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan perjalanan yang aman dan nyaman.

Selain itu, harga mobil seken sekarang ini juga bisa dikatakan cukup terjangkau. Bahkan tidak sedikit yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp 50 juta.

Dengan kisaran harga tersebut, tentunya cukup membantu masyarakat yang ingin membeli mobil pribadi tetapi dana yang tersedia terbatas.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Segera Diberlakukan

Bagi anda yang ingin membeli mobil seken dengan harga di bawah pasaran, keberadaan balai lelang mungkin bisa menjadi alternatifnya.

Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi, mengatakan, harga mobil bekas yang dijual di balai lelang memang di bawah harga pasaran.

“Perbedaan harganya kalau dibandingkan dengan yang ada di pasaran seperti showroom bisa sampai Rp 10 juta untuk mobil murah. Kalau mobil mewah bisa lebih dari Rp 20 juta,” kata Daddy kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

pasar mobil bekasStanly/Otomania pasar mobil bekas

Sekarang ini, tidak sedikit balai lelang menawarkan kendaraan roda empat dengan harga yang cukup terjangkau, misalkan saja Rp 40 jutaan.

Di rentang harga tersebut, konsumen bisa memilih tipe yang sesuai dengan kebutuhannya. Mulai dari tipe mobil perkotaan atau city car, mobil untuk segala keperluan atau MPV, hingga SUV.

Baca juga: Blokir STNK Segera Berlaku, Pelajari Regulasinya

Misalkan saja di Ibid-Balai Lelang Serasi, ada Toyota Yaris tipe 1.5 keluaran tahun 2006 yang ditawarkan dengan limit harga hanya Rp 45 juta.

Pilihan lainnya ada Mazda 2 1.5 hatchback lansiran tahun 2012 yang ditawarkan dengan limit harga Rp 43 juta saja.

Masih di Ibid-Balai Lelang Serasi, ada pilihan lain bagi peminat mobil bekas harga Rp 40 jutaan, yakni Hyundai Avega 1.4 keluaran tahun 2012 yang dijual dengan limit harga Rp 43 juta.

Konsumen mobil88 yang mencari mobil bekas.Istimewa Konsumen mobil88 yang mencari mobil bekas.

Selain di Ibid, pembeli juga bisa mencoba peruntungan berburu mobil bekas harga Rp 40 jutaan di JBA Indonesia.

Di balai lelang ini, pilihan mobil dengan harga Rp 40 jutaan cukup banyak. Misalkan saja, Toyota Avanza 1.3 lansiran tahun 2005 yang dijual dengan limit harga Rp 42 juta.

Pilihan MPV lainnya ada Daihatsu Luxio M tahun 2010 yang dijual dengan limit harga Rp 45 juta.

Baca juga: Mengapa STNK Kendaraan yang Sudah Dijual Perlu Diblokir?

Bagi yang ingin tampilan mobil lebih gagah, bisa menawar Toyota Harrier keluaran tahun 2004 yang ditawarkan dengan harga Rp 48 juta saja.

Pilihan lain di JBA ada Chevrolet Spin 1.3 LTZ lansiran tahun 2013 yang dijual dengan limit harga Rp 42 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com