Rayakan Ultah Setengah Abad, Suzuki Donasikan 5 Mobil untuk Praktikum

Kompas.com - 09/12/2020, 17:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendonasikan lima unit mobil kepada empat institusi pendidikan di wilayah Jabodetabek, Purworejo, dan Yogyakarta untuk dijadikan alat praktikum pendidikan.

Dikatakan Giri Triatmojo, Direktur Administrasi PT Suzuki Indomobil Motor, langkah tersebut merupakan bagian dari salah satu rangkaian acara perayaan ulang tahun ke-50 Suzuki Indonesia sekaligus kampanye Suzuki Peduli Pendidikan.

"Kampanye ini rutin kami lakukan dalam upaya membantu pengembangan dunia. Harapannya, bisa menunjang dan meningkatkan kualitas pembelajaran serta berkontribusi terhadap pengembangan SDM terutama pada sektor otomotif," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (8/12/2020).

Baca juga: Bos Suzuki Indonesia Bicara Soal Produksi Jimny di Cikarang

Lewat IMX 2020, Suzuki tak hanya meluncurkan produk baru tapi juga berbagai kejutan menarik.SIS Lewat IMX 2020, Suzuki tak hanya meluncurkan produk baru tapi juga berbagai kejutan menarik.

Adapun Suzuki mendonasikan satu unit APV, satu unit Ertiga, satu unit Karimun Wagon R dan dua unit Mega Carry Karoseri. Mengenai institusi terkait ialah SMK Perguruan Cikini 3, SMK Fadilah, SMK Patriot, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Suzuki Peduli Pendidikan merupakan program rutin Suzuki Indonesia yang sudah dilakukan sejak 2015. Hingga tahun lalu, sebanyak 365 unit mobil didonasikan kepada institusi pendidikan di berbagai wilayah Indonesia.

Selain itu, Suzuki Peduli Pendidikan juga memberi kesempatan kepada siswa dan mahasiswa untuk berkunjung dan melihat langsung proses produksi di pabrik Suzuki.

Baca juga: Nissan Ungkap 4 Tantangan Mobil Listrik di Indonesia

Suzuki Peduli PendidikanKOMPAS.com/Ruly Suzuki Peduli Pendidikan
 

Tercatat hingga Maret 2020, lebih dari 50 ribu siswa dan mahasiswa berkunjung ke pabrik Suzuki. Namun karena adanya pandemi Covid-19 di tahun ini, kegiatan kunjungan tersebut tidak dapat dilaksanakan.

"Upaya untuk berkontribusi bagi dunia pendidikan melalui kegiatan CSR Suzuki Peduli Pendidikan akan terus kami tingkatkan. Ke depannya, kami akan terus mengembangkan kegiatan dan program lainnya agar kehadiran Suzuki bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat," ujar Giri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.