Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rayakan Ultah Setengah Abad, Suzuki Donasikan 5 Mobil untuk Praktikum

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendonasikan lima unit mobil kepada empat institusi pendidikan di wilayah Jabodetabek, Purworejo, dan Yogyakarta untuk dijadikan alat praktikum pendidikan.

Dikatakan Giri Triatmojo, Direktur Administrasi PT Suzuki Indomobil Motor, langkah tersebut merupakan bagian dari salah satu rangkaian acara perayaan ulang tahun ke-50 Suzuki Indonesia sekaligus kampanye Suzuki Peduli Pendidikan.

"Kampanye ini rutin kami lakukan dalam upaya membantu pengembangan dunia. Harapannya, bisa menunjang dan meningkatkan kualitas pembelajaran serta berkontribusi terhadap pengembangan SDM terutama pada sektor otomotif," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (8/12/2020).

Adapun Suzuki mendonasikan satu unit APV, satu unit Ertiga, satu unit Karimun Wagon R dan dua unit Mega Carry Karoseri. Mengenai institusi terkait ialah SMK Perguruan Cikini 3, SMK Fadilah, SMK Patriot, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Suzuki Peduli Pendidikan merupakan program rutin Suzuki Indonesia yang sudah dilakukan sejak 2015. Hingga tahun lalu, sebanyak 365 unit mobil didonasikan kepada institusi pendidikan di berbagai wilayah Indonesia.

Selain itu, Suzuki Peduli Pendidikan juga memberi kesempatan kepada siswa dan mahasiswa untuk berkunjung dan melihat langsung proses produksi di pabrik Suzuki.

Tercatat hingga Maret 2020, lebih dari 50 ribu siswa dan mahasiswa berkunjung ke pabrik Suzuki. Namun karena adanya pandemi Covid-19 di tahun ini, kegiatan kunjungan tersebut tidak dapat dilaksanakan.

"Upaya untuk berkontribusi bagi dunia pendidikan melalui kegiatan CSR Suzuki Peduli Pendidikan akan terus kami tingkatkan. Ke depannya, kami akan terus mengembangkan kegiatan dan program lainnya agar kehadiran Suzuki bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat," ujar Giri.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/09/170100115/rayakan-ultah-setengah-abad-suzuki-donasikan-5-mobil-untuk-praktikum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke