Pilihan Obat Ganteng untuk Motor Trail

Kompas.com - 02/12/2020, 19:51 WIB
Motor trail yang sudah dimodifikasi dengan berbagai komponen aftermarket IstimewaMotor trail yang sudah dimodifikasi dengan berbagai komponen aftermarket

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor trail banyak disukai para pencinta roda dua, khususnya yang berjiwa petualang. Hampir semua pemilik motor trail melakukan modifikasi untuk membuat tampilannya lebih ganteng.

Pada motor trail, sektor kaki-kaki memang menjadi salah satu yang paling krusial. Tak hanya menunjang kenyamanan dan performa, tapi juga memengaruhi penampilan.

Baca juga: Modifikasi Ringan Ini Ubah Motor Trail jadi Supermoto

Tak heran jika banyak pengendara motor trail yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendandani motornya. Sebab, banyak komponen aftermarket untuk motor trail merupakan produk impor.

Motor trail yang sudah dimodifikasi dengan berbagai komponen aftermarketIstimewa Motor trail yang sudah dimodifikasi dengan berbagai komponen aftermarket

Hanya ada beberapa produk aftermarket lokal yang memasarkan obat ganteng untuk motor trail. Salah satunya Scarlet Racing yang menawarkan paket modifikasi untuk terabas.

Suwandi, owner Scarlet Racing, mengatakan, hadirnya beragam komponen penunjang performa motor trail di medan off road ini untuk menjawab kebutuhan para pencinta petualangan.

Baca juga: Kenapa Ban Depan Motor Trail Lebih Besar daripada Ban Belakang?

"Kami ingin membuktikan bahwa merek lokal seperti Scarlet Racing bisa merancang komponen tersebut dengan kualitas terbaik, dan tidak kalah dengan brand impor," ujar Suwandi, dalam keterangan resminya.

Scarlet Racing sendiri menyediakan paket modifikasi berupa pelek, tromol, jari-jari, gear set, swingarm, sokbreker upside down, monoshock, setang, footstep, hand grip, tuas kopling, pedal rem, stabilizer rantai, rem cakram, kaliper rem, dan masih banyak lainnya.

Motor trail yang sudah dimodifikasi dengan berbagai komponen aftermarketIstimewa Motor trail yang sudah dimodifikasi dengan berbagai komponen aftermarket

Suwandi menambahkan, harga yang ditawarkan sangat terjangkau untuk paket tersebut. Dalam satu paket tersebut, Scarlet membanderol dengan harga Rp 15 jutaan.

"Tapi, jika konsumen ingin membeli secara terpisah, bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhannya. Beberapa di antaranya seperti wheel set berikut tromolnya dijual seharga Rp 4 juta lebih. Sementara untuk sokbreker belakang dipasarkan Rp 1,5 juta, swingarm dibanderol Rp 1,5 juta, dan gear set Rp 300 ribu," kata Suwandi.

Motor trail yang sudah dimodifikasi dengan berbagai komponen aftermarketIstimewa Motor trail yang sudah dimodifikasi dengan berbagai komponen aftermarket

Scarlet juga sudah menguji produk tersebut dengan terjun langsung untuk terabas di berbagai tempat yang berbeda. Jarak tempuh yang dilalui sekitar 300 km.

"Kami tidak mengalami masalah, semua komponen aman, tidak ada yang patah atau rusak," terang Adrian, tim Research and Development Scarlet Racing.

Seluruh komponen tersebut dapat diaplikasikan pada Honda CRF 150L, Honda KLX 150 dan D'Tracker, hingga Yamaha WR 155R.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X