Marc Marquez Jalani Operasi Ketiga, Terancam Absen Enam Bulan Lagi

Kompas.com - 04/12/2020, 08:42 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat dari lambatnya proses penyembuhan pada cedera yang dialaminya, Marc Marquez diharuskan menjalani operasi ketiga. Sang pebalap terancam harus beristirahat alias absen lagi selama enam bulan.

Beberapa waktu lalu, sudah dikabarkan bahwa pebalap asal Spanyol ini harus menjalani operasi ketiga. Marquez juga disebutkan sudah menemui dokter lain untuk berkonsultasi.

Baca juga: Cedera Marquez Disebut Belum Sembuh, Bisa Absen hingga MotoGP 2021

Dikutip dari MotoGP.com, Marquez menjalani operasi ketiga, karena terapi yang dilakukannya tidak membuahkan hasil. Operasi dilakukan di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Repsol Honda Team (@hrc_motogp)

Operasi tersebut dilakukan oleh tim dokter dan tak ada nama dr. Xavier Mir di dalamnya. Pelat titanium yang sebelumnya dipasang sudah diangkat dan diganti dengan pelat yang baru dengan sedikit tambahan.

Disebutkan bahwa operasinya sendiri berjalan cukup lama, yakni hingga delapan jam. Namun, untungnya operasi tersebut berjalan dengan lancar.

Baca juga: Marquez Diprediksi Tidak Mendominasi MotoGP 2021

Dengan operasi besar yang rumit tersebut, Marquez dikabarkan harus kembali beristirahat selama enam bulan sebelum kembali ke atas Honda RC213V.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X