Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Akui Proses Penyembuhan Marc Marquez Butuh Waktu Lama

Kompas.com - 29/11/2020, 08:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


PORTIMAO, KOMPAS.com - Manager tim Repsol Honda, Alberto Puig mengakui bahwa proses penyembuhan cedera Marc Marquez lebih lama dari yang sebelumnya dibayangkan.

"Ini jelas merupakan proses yang lebih lambat dari yang kami harapkan dan tentu saja kami ingin. Tapi sudah seperti ini," kata Puig mengutip Motorsport.com, Sabtu (28/11/2020).

"Tidak semua situasi seperti yang Anda harapkan atau tidak semua cedera berkembang seperti yang Anda inginkan," imbuhnya.

Baca juga: Puig Merasa Bersalah atas Kondisi Marc Marquez

Marc Marquez Foto: Repsol Honda Marc Marquez

Kata-kata Puig tersebut keluar karena pertanyaan soal kapan Marc Marquez sembuh dan bisa kembali balapan semakin sering terdengar.

"Situasinya adalah apa yang telah kami jelaskan," kata Puig jelang GP Portugal.

"Saya tidak dapat memberi tahu Anda sesuatu yang tidak saya ketahui karena, pertama-tama, saya bukan seorang dokter dan yang kedua saya tidak memiliki bola kristal," katanya.

“Tapi yang bisa kami jelaskan ialah ini berdasarkan program yang kami putuskan bersama dengan dokter dan semoga berjalan lancar," katanya.

Baca juga: Harapan Marc Marquez yang Pupus Musim Ini

Dua pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez.MIRCO LAZZARI GP / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP Dua pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Karena itu kata Puig Honda tidak mau asal sebut kapan Marc sembuh. Dia ingin menjaga situasi tetap dingin untuk semua pihak.

“Jadi, kami berharap dalam minggu-minggu mendatang, bulan ini kami bisa mengatakan pebalap sudah kembali fit sepenuhnya.

"Tapi sayangnya, saya tidak bisa menjawabnya, kami hanya berharap."

Belum lama ini muncul kabar bahwa Marc akan melakukan operasi ketiga. Batas waktunya ialah sampai awal Desember 2020, baru diputuskan apakah bakal operasi lagi atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com