Marc Marquez Terkejut Alex Bisa Podium pada Tahun Pertama

Kompas.com - 03/12/2020, 08:42 WIB
Marc Marquez Foto: Repsol HondaMarc Marquez

PORTIMAO, KOMPAS.com - Marc Marquez mengatakan terkejut dengan raihan adiknya, Alex Marquez, yang bisa naik podium dua kali pada musim pertamanya di MotoGP.

“Sejujurnya, saya tidak mengharapkan Alex podium di tahun pertama. Tentu saja ketika dia bilang bakal podium, mungkin saya menjawab ya, tetapi saya tidak percaya," kata Marc mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (3/12/2020).

Baca juga: Mazda CX-30 Raih Penghargaan Mobil Terbaik di Thailand

Seperti diketahui, musim 2020 Alex berhasil naik podium dua kali berturut-turut di urutan kedua. Pertama di GP Le Mans dalam kondisi wet race dan kedua di GP Aragon saat dry race.

Alex Marquez raih podium keduanya di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Alex Marquez raih podium keduanya di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Banyak yang menganggap podium pertamanya hanyalah keberuntungan. Sebab saat itu banyak pebalap yang sebelumnya berada di depan mengalami kecelakaan.

Namun anggapan tersebut berhasil dipatahkan Alex ketika dia naik podium lagi di MotoGP Aragon. Saat itu, balapan berlangsung dalam kondisi normal.

"Hasil Le Mans sangat penting, tapi menurut saya hasil di Aragon bahkan lebih baik,” kata Marc.

Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Soal pertarungan dengan Alex, Marc mengatakan sebetulnya tidak suka bersaing dengan adiknya sendiri. Tapi layaknya balapan, dia akan menyalip adiknya sendiri.

“Sekarang saya akan mengatakan mungkin saya tidak ingin menyalipnya, tapi jika di trek normal bahwa saya mencoba untuk menyusulnya seperti orang lain," kata Marc.

"Saya tidak suka persaingan dengan Alex, tentu saja jika saya kalah, dia lebih baik menang. Saya pikir dia harus bangga tahun 2020 ini dan berusaha meningkat tahun depan,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X