BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan MITSUBISHI

Liburan Akhir Tahun, Momen Tepat Beli Mobil Harga Terjangkau

Kompas.com - 30/11/2020, 08:27 WIB
Ilustrasi berlibur akhir tahun dengan mengendarai mobil. FreepikIlustrasi berlibur akhir tahun dengan mengendarai mobil.
|

KOMPAS.com – Beragam penawaran liburan berseliweran jelang akhir tahun. Bayangan berpelesir ke tempat-tempat menyenangkan pun mulai mengusik pikiran.

Tak ada yang salah dengan rencana tersebut sekalipun situasi tengah pandemi. Dengan catatan, protokol kesehatan tetap dijalankan. Lagi pula, beberapa lokasi destinasi wisata sudah kembali dibuka menyusul pelonggaran aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Toh liburan juga bermanfaat baik bagi kesehatan psikis maupun fisik secara keseluruhan, seperti diutarakan Profesor Fulvio D'Acquisto dari Queen Mary University of London.

Menurutnya, berada di lingkungan baru dan menyenangkan dapat merangsang sistem imunitas bekerja lebih baik.

“Meresepkan hari libur dapat membantu orang sakit pulih lebih cepat, bahkan memberi kehidupan baru bagi pekerja kantoran yang lelah,” katanya dikutip dari Daily Mail, Rabu (30/9/2016).

Selain menggunakan transportasi umum, seperti pesawat atau kereta api, berekreasi dengan mengendarai mobil pribadi menjadi alternatif bagi sebagian orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berpelesir dengan mobil pribadi memberikan kenyamanan yang belum tentu didapat saat menggunakan transportasi umum. Selain dapat menghemat ongkos tiket, orang bisa lebih leluasa mendatangi tempat-tempat yang dianggap menarik. Paling-paling hanya memikirkan bujet untuk bensin, parkir, dan biaya tol jika memilih lewat jalan bebas hambatan.

Oleh sebab itu, opsi tersebut bijak jika berencana memboyong keluarga saat liburan akhir tahun nanti. Hitung saja, ada berapa nominal yang bisa dihemat saat pergi menggunakan mobil pribadi.

Bagi yang sudah memiliki mobil, langkah selanjutnya adalah tinggal menyusun rencana liburan sesempurna mungkin. Sementara itu, jika belum punya, tak ada salahnya mempertimbangkan untuk membeli satu unit mobil baru. Terlebih, bila keuangan memadai.

Promo menarik mobil di akhir tahun

Selain libur panjang, jelang akhir tahun juga identik dengan banjir promo. Hampir semua produk barang, termasuk mobil, dijual dengan harga lebih murah dari biasa.

Jenis mobil yang ditawarkan pun beragam, plus harganya menggiurkan. Mulai dari segmen low multi-purpose vehicle (LMPV), multi-purpose vehicle (MPV), sport utility vehicle (SUV), low cost green car (LCGC), hatchback, hingga city car ada di dalam program diskon tersebut.

Diberitakan Kompas.com, Jumat (28/8/2020), saat memasuki pergantian tahun, banyak dealer kendaraan ingin segera menghabiskan stok mobil yang diproduksi pada tahun yang sama.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerugian, mengingat di tahun berikutnya pabrikan mobil biasanya akan meluncurkan seri terbaru sehingga harga mobil lama berpotensi turun.

Untuk menarik minat masyarakat, dealer lantas memberikan berbagai penawaran menarik dengan harapan sisa produk itu terjual habis sebelum akhir tahun.

Adapun tawaran tersebut berupa potongan harga produk maupun uang muka, kemudahan pengurusan kredit, bonus aksesoris, dan gratis servis suku cadang.

Mantapkan pertimbangan

Kendati keputusan membeli mobil baru sudah mantap dikarenakan adanya tawaran promo menarik, sebaiknya calon pembeli tetap perlu cek ombak, paling tidak ke tiga sampai empat dealer berbeda.

Selain untuk mendapatkan harga terbaik, cara tersebut bertujuan untuk mendapatkan jaminan layanan purnajual. Ini mengingat mobil butuh perawatan.

Salah satu jenis mobil yang bisa jadi pertimbangan adalah Pajero Sport dari pabrikan Mitsubishi Motors.

Selama November 2020, produsen kendaraan asal Jepang itu menawarkan program cicilan mulai dari Rp 7 juta dengan bunga nol persen dan tenor tiga tahun lewat pembiayaan PT Dipo Star Finance.

Selain itu, ada pula kesempatan untuk mendapatkan kaca film V-Kool, servis hingga 50.000 kilometer (km) atau setara dengan empat tahun secara cuma-cuma, dan layanan lainnya yang dapat dilihat lewat tautan ini.

Jika sudah menemukan kendaraan yang diinginkan, usahakan membeli mobil jauh-jauh hari agar kendaraan impian bisa dengan cepat didapat.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya