Kompas.com - 25/11/2020, 18:01 WIB
Lexus UX 300e, mobil listrik murni (BEV) perdana Toyota di Indonesia siap meluncur ke pasar retail. Toyota GlobalLexus UX 300e, mobil listrik murni (BEV) perdana Toyota di Indonesia siap meluncur ke pasar retail.

 

JAKARTA, KOMPAS.comLexus UX 300e baru saja meluncur di Indonesia, Rabu (25/11/2020). Mobil ini merupakan model kendaraan full electric pertama dari Lexus, dengan mengambil basis Lexus UX yang sebelumnya sudah beredar di Indonesia.

Lexus UX 300e memiliki Permanent Magnet Motor, yang merupakan mesin motor listrik pertama lexus yang memiliki tenaga 200 TK dan torsi 300 Nm, serta baterai lithium ion berkapasitas 54,3 KWh dengan 288 large capacity battery cells.

Selain itu, banyak juga fitur yang disematkan pada produk terbaru Lexus Indonesia ini. Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi mengatakan, kalau Lexus UX sudah menggunakan platform global architecture-compact (GA-C).

Baca juga: Honda City Hatchback Resmi Meluncur, Mesin 1.000 Cc Turbo

Menggunakan baterai jenis lithium-ion, Lexus UX 300e memiliki motor listrik berkapasitas 54,3 kilowatt per jam (kWh) yang dapat menghasilkan 201 horsepower dan torsi 300 Newton meter (Nm).DOK. LEXUS INDONESIA Menggunakan baterai jenis lithium-ion, Lexus UX 300e memiliki motor listrik berkapasitas 54,3 kilowatt per jam (kWh) yang dapat menghasilkan 201 horsepower dan torsi 300 Newton meter (Nm).

“Ini adalah platform terbaru dari Lexus yang menghasilkan stability serta driving experience yang menyenangkan. Tentu saja unsur-unsur desain yang menarik seperti Signature Spindle Grille dan 3 LED Headlights,” ucap Anton.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilihat dari samping, Lexus UX 300e memiliki pahatan-pahatan bodi yang membuatnya aerodinamis sehingga membantu driving range mobil listrik. Begitu juga model pelek yang berukuran 17 inci yang bisa menyalurkan udara ke rem.

“Tentu saja ada limitless rear lamp yang juga berfungsi sebagai spoiler dan menjadi ciri khas Lexus UX 300e,” kata Anton.

Baca juga: Karoseri Tentrem Mulai Road Test Avante H8X Single Glass

Lexus UX 300e, mobil listrik perdana Toyota mau membidik segmen premium di pasar otomotif lokal Indonesia.Toyota Global Lexus UX 300e, mobil listrik perdana Toyota mau membidik segmen premium di pasar otomotif lokal Indonesia.

Lexus UX 300e juga memiliki under carriage cover yang membantu aliran udara saat berjalan. Selain fungsi aerodinamis, under carriage cover juga melindungi baterai apabila kondisi jalan kurang memadai atau rusak.

“Kemudian untuk teknologinya, ada electronic drive selector yang terinspirasi dari Lexus LC. Fitur ini menggantikan perseneling mekanikal yang terdapat di Lexus UX non listrik,” kata dia.

Selanjutnya ada premium audio system dari Mark Levinson dengan 13 speaker, layar 10,3 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Speedometernya juga menggunakan optitron instrument cluster yang memperlihatkan segala informasi mengemudi, termasuk status baterai.

Baca juga: Efek Buruk Motor Sering Pakai Standar Samping Saat Parkir

Interior mobil listrik murni (BEV) Toyota, Lexus UX 300e.Toyota Interior mobil listrik murni (BEV) Toyota, Lexus UX 300e.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X