Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UX300e Jadi Mobil Listrik Pertama Lexus di Indonesia

Kompas.com - 25/11/2020, 17:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus Indonesia baru saja meluncurkan mobil listrik pertamanya yakni The All New Lexus UX300e secara virtual pada Rabu (25/11/2020).

Jika dilihat secara kasat mata, UX300e ini memang merupakan pengembangan dari UX300 yang menggunakan mesin bensin, sehingga secara tampilan tidak jauh berbeda.

Baca juga: Awas Rugi, Jangan Pernah Salip Truk di Persimpangan.                

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, ada tiga alasan utama yang menjadi pertimbangan Lexus memilih UX300e sebagai mobil listrik pertama di Indonesia.

BEV perdana Toyota di Indonesia, Lexus UX 300eToyota BEV perdana Toyota di Indonesia, Lexus UX 300e

“Pertama, Lexus UX merupakan urban crossover. Di mana kami melihat infrastruktur mobil listrik ini berkembang pertama kali pasti di wilayah perkotaan,” ujar Anton Jimmi di sela-sela virtual launching, Rabu (25/11/2020).

Kemudian selanjutnya menurut Anton, Lexus UX merupakan entry model di mana sangat penting bagi Lexus Indonesia untuk memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk teknologi all electric pertama kami

Baca juga: Mobil Hilang Kendali Karena Jalan Licin, Begini Cara Mengatasinya            

“Ketiga, mobil ini sebagai salah satu model terbaru dalam line up SUV kita di mana Lexus UX menawarkan pengalaman berkendara yang sangat dinamis,” katanya.

Menurut Anton, Lexus UX300e ini memang sengaja dihadirkan untuk menjawab kebutuhan kaum urban luxury yang aktif, dinamis, muda, dan sadar akan lingkungan.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com