Kompas.com - 25/11/2020, 17:21 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus Indonesia baru saja meluncurkan mobil listrik pertamanya yakni The All New Lexus UX300e secara virtual pada Rabu (25/11/2020).

Jika dilihat secara kasat mata, UX300e ini memang merupakan pengembangan dari UX300 yang menggunakan mesin bensin, sehingga secara tampilan tidak jauh berbeda.

Baca juga: Awas Rugi, Jangan Pernah Salip Truk di Persimpangan.                

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, ada tiga alasan utama yang menjadi pertimbangan Lexus memilih UX300e sebagai mobil listrik pertama di Indonesia.

BEV perdana Toyota di Indonesia, Lexus UX 300eToyota BEV perdana Toyota di Indonesia, Lexus UX 300e

“Pertama, Lexus UX merupakan urban crossover. Di mana kami melihat infrastruktur mobil listrik ini berkembang pertama kali pasti di wilayah perkotaan,” ujar Anton Jimmi di sela-sela virtual launching, Rabu (25/11/2020).

Kemudian selanjutnya menurut Anton, Lexus UX merupakan entry model di mana sangat penting bagi Lexus Indonesia untuk memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk teknologi all electric pertama kami

Baca juga: Mobil Hilang Kendali Karena Jalan Licin, Begini Cara Mengatasinya            

“Ketiga, mobil ini sebagai salah satu model terbaru dalam line up SUV kita di mana Lexus UX menawarkan pengalaman berkendara yang sangat dinamis,” katanya.

Menurut Anton, Lexus UX300e ini memang sengaja dihadirkan untuk menjawab kebutuhan kaum urban luxury yang aktif, dinamis, muda, dan sadar akan lingkungan.   

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.