Corolla Altis Jadi Sedan Terlaris Sepanjang Oktober 2020

Kompas.com - 25/11/2020, 15:01 WIB
Review Toyota Corolla Altis Hybrid Kompas.comReview Toyota Corolla Altis Hybrid

JAKARTA, KOMPAS.com - Kinerja penjualan mobil sedan murah di pasar domestik selama Oktober 2020 masih mengalami kenaikan positif secara bulanan di tengah pandemi virus corona alias Covid-19.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) segmen mobil sedan murah berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 190 unit, tumbuh 77,5 persen dari bulan lalu yang membukukan total penjualan sebesar 107 unit.

Pada saat bersamaan, penjualan mobil nasional secara wholesales mengalami pertumbuhan tipis yakni 1 persen dari September 2020 dengan capaian 49,043 unit.

Baca juga: Penjualan Mobil Murah Turun di Oktober 2020, Brio Satya Masih Terlaris

Toyota Vios LimoStanly/Otomania Toyota Vios Limo

Pada periode ini, Toyota Corolla Altis masih memimpin pasar usai mengalami pertumbuhan penjualan signifikan dari 40 unit menjadi 99 unit. Artinya, penyegaran yang diberikan pabrikan cukup baik terserap pasar.

Hal serupa terjadi pada model sedan murah Toyota lainnya, Vios yang berhasil membukukan total penjualan sebanyak 43 unit. Padahal bulan sebelumnya mobil ini hanya terjual sebanyak 8 unit saja. Kini, Vios berada di posisi kedua.

Sementara Honda Civic yang sempat menduduki posisi kedua sedan murah terlaris bulan lalu terpaksa turun satu peringkat usai mengalami penurunan penjualan sebesar 20 persen jadi 31 unit.

Baca juga: Honda CR-V Rebut Takhta Medium SUV Terlaris pada Oktober 2020 dari Almaz

Honda City 2020 telah dikenalkan di Thailand akhir November 2019.paultan.org Honda City 2020 telah dikenalkan di Thailand akhir November 2019.

Capaian tersebut kemudian diikuti Honda City yang sekaligus menutup daftar sedan murah terlaris dengan total penjualan 17 unit. Pada Oktober 2020, tidak ada distribusi Mazda3 alias nol.

Berikut sedan murah terlaris selama Oktober 2020:

1. Toyota Corolla Altis 99 unit
2. Toyota Vios 43 unit
3. Honda Civic 31 unit
4. Honda City 17 unit



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X