Resmi Meluncur, Mobil Listrik Lexus UX300e Dibanderol Rp 1,2 Miliar

Kompas.com - 25/11/2020, 16:53 WIB
Lexus UX 300e merupakan sebuah compact luxury crossover SUV pertama yang ditenagai mesin full listrik atau battery electric vehicle (BEV). DOK. LEXUS INDONESIALexus UX 300e merupakan sebuah compact luxury crossover SUV pertama yang ditenagai mesin full listrik atau battery electric vehicle (BEV).

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus Indonesia resmi meluncurkan mobil listrik pertamanya yakni The First-ever Lexus UX300e secara virtual pada Rabu (25/11/2020). Indonesia menjadi negara yang pertama yang hadirkan Lexus UX300e di Asia Tenggara.

Dikembangkan dari basis Lexus UX series, Lexus UX 300e hadir untuk menjawab kebutuhan kaum urban luxury yang aktif, dinamis, young, stylish dan environmentally conscious.

“Sebagai sebuah kendaraan yang mengusung tema creative urban explorer dengan bentuk yang compact dan modern, Lexus UX300e merupakan basis teknologi yang tepat untuk teknologi elektrifikasi,” ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy, di sela-sela virtual launching, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Mobil Hilang Kendali Karena Jalan Licin, Begini Cara Mengatasinya

Lexus UX300e memiliki lima penumpang dengan dimensi panjang 4.495 milimeter (mm), lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.545 mm. Jarak sumbu rodanya, 2.640 mm.

Soal jantung pacu, mobil ini menggunakan Battery Electric Vehicle (BEV) atau full electric. Di mana SUV ini merupakan pengembangan dari UX300 yang menggunakan mesin bensin, sehingga tampilannya tidak berbeda jauh.

Lexus Safety System+ memiliki 4 fitur utama, yakni pre-collision system (PCS), dynamic radar cruise control (DRCC), lane departure alert (LDA), dan adaptive high beam system (AHS).DOK. LEXUS INDONESIA Lexus Safety System+ memiliki 4 fitur utama, yakni pre-collision system (PCS), dynamic radar cruise control (DRCC), lane departure alert (LDA), dan adaptive high beam system (AHS).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

UX300e dibekali motor listrik bertenaga 201 tk dan torsi 300 Nm. Mesin ini dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 54,3 kWh yang mampu menempuh jarak 300 km saat baterai terisi penuh.

Mobil ini membutuhkan waktu pengisian daya kurang lebih 5-6 jam dari posisi 0 hingga ke 100 persen, dan membutuhkan daya listrik bertegangan 6,6 kW pada pengisian standar (AC) dan 50 kW untuk quick charge (DC).

Baca juga: Corolla Altis Jadi Sedan Terlaris Sepanjang Oktober 2020

Tampil dengan desain edgy, Lexus UX 300e mengedepankan performa yang halus serta dilengkapi dengan berbagai fitur exterior khas Lexus UX seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights, dan inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horizontal yang sangat attractive terutama di malam hari.

Lexus UX 300e juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup mumpuni seperti, 8 SRS airbags, blind spot monitor, dan panoramic view monitor.

Ini memungkinkan pengemudi untuk melihat semua sisi Lexus UX 300e di layar depan. Ada juga All-Around Parking Sensors untuk mempermudah manuver saat parkir atau ketika menyusuri jalan sempit.

Bicara soal harga Lexus UX300e dibanderol Rp 1,245 miliar, yang sudah berstatus OTR Jakarta.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.