Rendering Motor Baru Royal Enfield Enduro 650

Kompas.com - 17/11/2020, 09:22 WIB
Rendering Royal Enfield Enduro Foto: GaadiWaadiRendering Royal Enfield Enduro

BRASILIA, KOMPAS.com - Royal Enfield punya Continental GT dan Interceptor 650 di kelas 650cc. Kemudian menyusul tak lama lagi ialah model cruiser yang fotonya sudah bocor di dunia maya.

Tapi dari ketiganya tidak ada model dual purpose. Melihat itu, seorang ilustrator asal Brazil mencoba membuat rekaan gambar digital alias radering, jika nantinya pabrikan tertarik membuat motor garuk tanah.

Baca juga: Optimis, Royal Enfield Tambah 3 Diler Baru di Jabodetabek

Rendering Royal Enfield EnduroFoto: GaadiWaadi Rendering Royal Enfield Enduro

Tentu saja rekaan gambar ini sekadar imajinasi dan bukan resmi pabrikan. Tapi melihat tampilannya, sang ilustrator sukses membuat ''Royal Enfield Enduro 650'' ini diterima khalayak.

Dari segi desain tampak mengacu pada konsep scrambler klasik. Ini sesuai dengan tema Royal Enfield yang mana produk-produknya tidak lepas dari model-model zaman dulu yang pernah eksis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Motor dibayangkan hadir dalam tiga warna berbeda, yaitu Cyan, Hitam dan Merah. Menggunakan lampu depan bundar, jok pendek, dan tangki ramping. Potongan belakang mengadopsi si kembar 650," mengutip GaadiWaadi, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Royal Enfield Meteor 350 Meluncur Awal November, Indonesia Kapan?

Rendering Royal Enfield EnduroFoto: GaadiWaadi Rendering Royal Enfield Enduro

Untuk jantung pacu mengunakan model yang sudah eksis, yaitu mesin 648 cc 2-silinder segaris yang mampu memproduksi 47 tk pada 7.250 rpm dan torsi 52 Nm pada 5.250 rpm.

Selain mesin 650cc, tidak salah juga diprediksi bakal memakai mesin yang lebih kecil. Mesin kecil membuat harga jual lebih rendah, sehingga bisa mengincar target pasar yang lebih luas.

Apalagi diketahui merek yang kini dimiliki konsorsium India, Eichers Motors, tersebut baru saja melansir Royal Enfield Meteor dengan mesin baru 350cc yang dijual setara Rp 35 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Gaadiwaadi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.