Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rendering Motor Baru Royal Enfield Enduro 650

BRASILIA, KOMPAS.com - Royal Enfield punya Continental GT dan Interceptor 650 di kelas 650cc. Kemudian menyusul tak lama lagi ialah model cruiser yang fotonya sudah bocor di dunia maya.

Tapi dari ketiganya tidak ada model dual purpose. Melihat itu, seorang ilustrator asal Brazil mencoba membuat rekaan gambar digital alias radering, jika nantinya pabrikan tertarik membuat motor garuk tanah.

Tentu saja rekaan gambar ini sekadar imajinasi dan bukan resmi pabrikan. Tapi melihat tampilannya, sang ilustrator sukses membuat ''Royal Enfield Enduro 650'' ini diterima khalayak.

Dari segi desain tampak mengacu pada konsep scrambler klasik. Ini sesuai dengan tema Royal Enfield yang mana produk-produknya tidak lepas dari model-model zaman dulu yang pernah eksis.

"Motor dibayangkan hadir dalam tiga warna berbeda, yaitu Cyan, Hitam dan Merah. Menggunakan lampu depan bundar, jok pendek, dan tangki ramping. Potongan belakang mengadopsi si kembar 650," mengutip GaadiWaadi, Selasa (17/11/2020).

Untuk jantung pacu mengunakan model yang sudah eksis, yaitu mesin 648 cc 2-silinder segaris yang mampu memproduksi 47 tk pada 7.250 rpm dan torsi 52 Nm pada 5.250 rpm.

Selain mesin 650cc, tidak salah juga diprediksi bakal memakai mesin yang lebih kecil. Mesin kecil membuat harga jual lebih rendah, sehingga bisa mengincar target pasar yang lebih luas.

Apalagi diketahui merek yang kini dimiliki konsorsium India, Eichers Motors, tersebut baru saja melansir Royal Enfield Meteor dengan mesin baru 350cc yang dijual setara Rp 35 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/17/092200015/rendering-motor-baru-royal-enfield-enduro-650

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke