Mobil Bekas Asal Produsen Eropa Harga Rp 50 Jutaan

Kompas.com - 17/11/2020, 08:35 WIB
Beragam pilihan mobil dari berbagai tahun tersedia di bursa mobil bekas Kompas.com/DioBeragam pilihan mobil dari berbagai tahun tersedia di bursa mobil bekas
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama ini kebanyakan konsumen di Indonesia lebih memilih membeli mobil bekas dari pabrikan Jepang dibandingkan dari Eropa.

Selain dianggap lebih mudah dalam hal perawatannya, juga sparepartnya juga lebih murah dan gampang didapatkannya.

Hal itulah yang kemudian menjadi pertimbangan bagi calon pembeli kenapa lebih memilih mobil-mobil setengah pakai buatan Jepang.

Padahal, sekarang ini harga mobil-mobil pabrikan Eropa juga tidak kalah murah jika dibandingkan dengan pabrikan Jepang.

Baca juga: Catat, Ini Daftar 17 Provinsi yang Bebaskan Denda Pajak Kendaraan

Bahkan ada yang dijual dengan harga berkisar Rp 50 jutaan atau bahkan di bawah Rp 50 juta. Seperti BMW, Mercedes Benz, Volvo atau pun Peugeot.

Salah satu sedan BMW bekas yang dipajang di diler Bryan Auto Gallery, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu sedan BMW bekas yang dipajang di diler Bryan Auto Gallery, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Banyak pilihan yang bisa menjadi referensi konsumen ketika ingin membeli mobil bekas buatan Eropa dengan harga Rp 50 jutaan.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, selama ini yang banyak dicari oleh konsumen adalah mobil-mobil bekas yang harganya di bawah Rp 100 juta.

“Mobil sedan Eropa ada juga yang dijual dengan harga Rp 50 jutaan,” katanya kepada Kompas.com, belum lama ini.

Tetapi, untuk mobil dari pabrikan Eropa memang kurang diminati oleh konsumen di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Segera Diberlakukan

“Apalagi bagi yang baru pertama kali membeli mobil, pasti akan memilih mobil-mobil buatan Jepang. Kalau yang dari pabrikan Eropa biasanya mereka yang sudah paham saja,” katanya.

Mercedes-Benz di bursa mobil bekas MGK Kemayoran.Febri Ardani/Otomania.com Mercedes-Benz di bursa mobil bekas MGK Kemayoran.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X