Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sangar, Ducati Luncurkan XDiavel 2021

MILAN, KOMPAS.com - Ducati meluncurkan XDiavel model 2021. Motor cruiser berdarah Italia itu mendapat beberapa perbaikan di sisi teknis guna menyambut tahun baru.

Ducati memperbaiki rancang bangun mesin. Alhasil jantung 1.262 cc itu kini menghasilkan tambahan 8 tk dari sebelumnya 156 tk pada 9.500 rpm dan torsi 128,9 Nm pada 5.000 rpm.

Selain penambahan tenaga, kurva tenaga serta distribusi power dirancang lebih baik, Ducati juga memperbaiki pembakaran. Motor sekarang sudah lolos sertifikasi Euro 5

Ducati Diavel 2021 tersedia dalam tiga varian yaitu XDiavel S, XDiavel Dark dan XDiavel Blackstar.

XDiavel S mengusung beberapa fitur yang berbeda dari saudaranya. Perbedaannya dapat dilihat dari cat bodi klimis, bentuk pelek seperti kipas, rangka berwarna abu-abu gelap dan pelindung radiator warna perak.

Adapun XDiavel Dark mengusung tema yang sama dengan varian ''Dark'' lain, yang pertama kali dipakai di Ducati Monster 600 pada 1998 dengan skema serba hitam.

Mayoritas motor ini dilapisi dengan cat warna hitam doff hampir di semua bagian. Mulai dari bodi, mesin, kaki-kaki, pelek, rangka dan bagian lain. Hanya segitiga suspensi depan dan silinser knalpot berwarna perak.

Adapun XDiavel Blackstar sebetulnya tidak jauh beda dengan edisi XDiavel Dark. Bedanya ialah tangkinya tidak sepenuhnya warna hitam tapi ada aksen abu-abu gelap dengan aksen garis merah tipis.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/15/140100515/sangar-ducati-luncurkan-xdiavel-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke