Optimisme Honda Luncurkan All New Scoopy di Tengah Pandemi

Kompas.com - 10/11/2020, 18:48 WIB
All New Honda Scoopy Foto: AHMAll New Honda Scoopy
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi melepas generasi baru Honda Scoopy di Indonesia. Berstatus All New, skutik 110cc itu tambahan fitur dan ubahan yang membuatnya beda dari versi lawas.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), optimistis All New Scoopy bisa diterima baik oleh pasar. Meski saat ini kondisi penjualan motor sedang jatuh akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Harga All New Honda Scoopy Mulai Rp 20 Juta Kurang Sedikit

"Kami harapkan dapat menggerakkan pasar dan diterima konsumen, sehingga dapat menggerakan penjualan kita bersama (nasional)," kata Thomas saat peluncuran secara virtual, Selasa (10/11/2020).

All New Honda Scoopy Foto: AHM All New Honda Scoopy

Thomas mengatakan, target penjualan All new Scoopy yaitu 700.000 sampai 800.000 unit per tahun. Atau jika dibagi rata maka sekitar 60.000 sampai 70.000 ribu per bulan.

"Kalau dilihat dari kontribusi terhadap total penjualan, sekitar 25-30 persen," katanya.

Baca juga: All New Honda Scoopy Meluncur, Pakai Keyless

Thomas yakin All New Scoopy punya pasar yang cukup baik. Sebab sejak pertama kali meluncur pada 2010, penjualan Scoopy terbilang memuaskan.

Harga All New Honda Scoopy Foto: AHM Harga All New Honda Scoopy

Selama satu dekade mengaspal, populasi skutik bergaya modern retro itu sudah menyentuh 4,5 juta unit.

Tentu saja target dan capaian Scoopy berbeda dengan Honda Beat. Sebagai salah satu tulang punggung penjualan Honda, target Beat berkali lipat di atas Scoopy.

Saat New Beat meluncur di awal Januari 2020, Honda tidak segan memasang target tinggi yaitu mampu terserap 150.000 unit per bulan, atau sekitar 1,8 juta unit per tahun.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X