All New Honda Scoopy Meluncur, Pakai Keyless

Kompas.com - 10/11/2020, 14:26 WIB
All New Honda Scoopy Foto: AHMAll New Honda Scoopy
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda Scoopy. Skutik generasi kelima ini lahir dengan berbagai ubahan baik di eksterior, mesin dan fitur.

Keiichi Yasuda, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, generasi baru skutik bergaya modern retro ini didesain untuk mengedepankan kenyaman konsumen.

"Sejak diluncurkan pada 2010, Scoopy sangat populer karena desainnya sangat luar biasa. Scoopy terus berkembang termasuk mengadopsi teknologi injeksi," kata Keiichi saat peluncuran di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Menanti Motor Baru Honda Pekan Depan, All New Scoopy?

All New Honda ScoopyFoto: AHM All New Honda Scoopy

Johannes Loman, Wakil Presiden Direktur AHM mengatakan, sejak meluncur pada 2010 Scoopy merupakan salah satu model yang banyak mencuri perhatian dan sudah dipakai 4,5 juta pengguna.

"Kami berharap kehadiran generasi terbarunya melalui All New Honda Scoopy dapat semakin memberikan rasa bangga bagi pengendara yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter,” katanya.

Sekilas tidak banyak ubahan di eksterior. Tapi jika dicermati fasianya berubah dari Scoopy 2019. Lampu sein depan kini tidak menempel dengan lampu utama, dan sein belakang juga terpisah dari lampu stop.

Baca juga: Geliat Tampang Retro Honda Scoopy

All New Honda ScoopyFoto: AHM All New Honda Scoopy

 

Selain tampilan, All New Scoopy juga dibekali fitur baru yaitu keyless seperti skutik kelas menengah dan atas Honda yang lain. Scoopy skutik Honda 110cc pertama yang pakai smart key ditambah anti theft.

All New Scoopy juga dibekali soket USB di bagian glove box. Soket USB ini tidak perlu lagi adapter sehingga pengendara bisa langsung isi daya gawai menggunakan kabel charger.

Sama seperti Honda Beat dan Genio, All New Scoopy juga mengusung rangka baru Enhandced Smart Arcitecture Frame atau eSAF. Rangka ini lebih ringan tapi lebih rigid.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X