Motor Bebek Bekas di Balai Lelang, Jupiter MX Hanya Rp 1 Juta

Kompas.com - 10/11/2020, 08:12 WIB
Ilustrasi lelang motor bekas GridOto.comIlustrasi lelang motor bekas
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan roda dua tipe bebek masih diminati oleh konsumen di pasar motor bekas.

Terbukti tidak sedikit pembeli yang memilih sepeda motor dengan transmisi semi otomatis atau manual tersebut.

Harga motor bebek bekas pun semakin terjangkau oleh konsumen, karena tidak sedikit yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp 5 juta.

Bahkan di balai lelang ada yang ditawarkan dengan limit harga hanya Rp 1 jutaan. Tentunya, harga yang dibuka ini menggiurkan bagi konsumen yang tengah mencari unit bebek bekas.

Baca juga: Catat, Ini 11 Provinsi yang Bebaskan Denda Pajak Kendaraan

Meski selama ini balai lelang banyak diikuti oleh para pedagang motor atau pemilik diler, tetapi bagi konsumen perorangan juga bisa ikut membeli.

Beberapa tipe sepeda motor bekas masih bisa dijual dengan harga tinggi.KompasOtomotif-donny apriliananda Beberapa tipe sepeda motor bekas masih bisa dijual dengan harga tinggi.

Terpenting mengikuti persyaratan yang sudah ditetapkan oleh balai lelang. Dengan begitu, setiap peserta bisa mengajukan penawaran sesuai dengan taksiran harga yang ada.

“Perorangan yang ingin membeli di balai lelang juga bisa, syaratnya sudah ada di website resminya,” kata Presiden Direktur Ibid- Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung kepada Kompas.com, beberapa hari lalu.

Daddy menambahkan, untuk kondisi unit yang dijual di balai lelang masih apa adanya. Belum ada perbaikan seperti yang dilakukan di diler atau showroom.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Segera Diberlakukan

“Tapi untuk kondisinya sudah dijelaskan pada keterangan yang ada. Kondisi ini dibagi dalam grade-gradenya,” ucapnya.

Deretan motor bekas yang dipajang di salah satu diler kawasan Jatibening, Jakarta Timur.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Deretan motor bekas yang dipajang di salah satu diler kawasan Jatibening, Jakarta Timur.

Dengan begitu, calon peserta yang berminat untuk membeli unit bisa membaca keterangan yang ada sehingga diketahui benar kondisinya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X