Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Luncurkan Gelora Varian Ambulans, Harga Mulai Rp 219 Jutaan

Kompas.com - 09/11/2020, 17:09 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai meluncurkan Super Cab dan Glory 580 sebagai kendaraan ambulans, DFSK kini juga menghadirkan Gelora untuk varian kendaraan medis yang bisa dipesan di seluruh Indonesia.

DFSK Gelora Ambulans ini bisa menjadi solusi bagi konsumen yang inginkan sebuah kendaraan medis dengan ukuran kabin yang lega, nyaman, serta memiliki fasilitas yang lengkap.

Semua perlengkapan dan kebutuhan sebuah kendaraan ambulans bisa dipenuhi oleh DFSK Gelora karena kendaraan ini memiliki dimensi 4.500 mm x 1.680 mm x 2.000 mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang.

Baca juga: Tanpa Mesin Bakar, Servis Berkala Mobil Listrik Seperti Apa?

Ilustrasi DFSK Gelora versi ambulans.  DFSK Ilustrasi DFSK Gelora versi ambulans.

Gelora varian ambulans sengaja diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis dalam menunjang mobilitas pasien, khususnya pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin, mengatakan, Gelora sangat mudah dijadikan ambulans dan siap menjadi solusi kebutuhan konsumen kami akan kendaraan ambulans dengan berbagai spesifikasi yang dibutuhkan.

“Kami melihat bahwasanya DFSK Gelora sangat cocok dijadikan kendaraan ambulans karena memiliki kemampuan yang memadai, mulai dari ukuran kabin, performa, sampai kenyamanannya,” ucap Major Qin, dalam keterangan resminya (9/11/2020).

Baca juga: Alasan Alex Rins Posisi Ketiga Klasemen Meski Poinnya Sama Quartararo

DFSK Gelora Blind VanDFSK DFSK Gelora Blind Van

DFSK Gelora Ambulans yang ditawarkan menggunakan basis model blind van, dengan panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter kubik) yang sangat memungkinkan untuk disulap menjadi ruang medis ambulans untuk membawa pasien.

Sementara itu, DFSK bekerja sama langsung dengan karoseri spesialis pembuat ambulans yakni Ambulance Pintar Indonesia (API).

Baik DFSK dan API menawarkan lima varian ambulans dengan berbagai spesifikasi berbeda-beda, termasuk di dalamnya DFSK Gelora Ambulans Jenazah.

Baca juga: Mandalika Racing Team Indonesia Tetap Akan Kontrak Pebalap Asing

Ilustrasi DFSK Gelora versi ambulans.DFSK Ilustrasi DFSK Gelora versi ambulans.

Spesifikasi yang ditawarkan ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior. Di sektor eksterior, Ambulans DFSK Gelora bisa dilengkapi dengan LED Light Bar Oval, Sirene, Spotlight, Logo, dan Tulisan Standar ‘Ambulance’.

Sedangkan untuk interiornya terdapat pilihan Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K, Gantungan Infus, dan berbagai kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh kendaraan ambulans.

Bicara soal dapur pacu, Gelora varian ambulans ditunjang mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 tk dan torsi 140 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.

Baca juga: Kedinginan, Jangan Mematikan AC Mobil Saat Hujan

Ilustrasi DFSK Gelora varian ambulans.DFSK Ilustrasi DFSK Gelora varian ambulans.

Major Qin juga mengatakan, konsumen saat ini sudah bisa dipesan oleh konsumen di 90 jaringan resmi yang tersebar di seluruh Tanah Air.

"Para tenaga penjual kami akan dengan senang hati melayani dan memenuhi kebutuhan konsumen kami akan kendaraan ambulans DFSK Gelora serta kebutuhan akan kendaraan-kendaraan DFSK lainnya," katanya.

Baca juga: Diskon Motor Sport 250 cc, Kawasaki Ninja Tembus Rp 10 Juta

Ilustrasi DFSK Gelora varian ambulans.DFSK Ilustrasi DFSK Gelora varian ambulans.

Berikut ini tipe dan Harga DFSK Gelora Ambulans (on the road DKI Jakarta):

1. DFSK Gelora Ambulans Deluxe : Rp244.900.000
2. DFSK Gelora Ambulans Standard : Rp233.900.000
3. DFSK Gelora Ambulans Standard 1 : Rp227.850.000
4. DFSK Gelora Ambulans Economy : Rp225.100.000
5. DFSK Gelora Ambulans Jenazah : Rp219.600.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com