DFSK Luncurkan Gelora Varian Ambulans, Harga Mulai Rp 219 Jutaan

Kompas.com - 09/11/2020, 17:09 WIB
DFSK luncurkan Gelora varian ambulans.   DFSKDFSK luncurkan Gelora varian ambulans.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai meluncurkan Super Cab dan Glory 580 sebagai kendaraan ambulans, DFSK kini juga menghadirkan Gelora untuk varian kendaraan medis yang bisa dipesan di seluruh Indonesia.

DFSK Gelora Ambulans ini bisa menjadi solusi bagi konsumen yang inginkan sebuah kendaraan medis dengan ukuran kabin yang lega, nyaman, serta memiliki fasilitas yang lengkap.

Semua perlengkapan dan kebutuhan sebuah kendaraan ambulans bisa dipenuhi oleh DFSK Gelora karena kendaraan ini memiliki dimensi 4.500 mm x 1.680 mm x 2.000 mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang.

Baca juga: Tanpa Mesin Bakar, Servis Berkala Mobil Listrik Seperti Apa?

Ilustrasi DFSK Gelora versi ambulans.  DFSK Ilustrasi DFSK Gelora versi ambulans.

Gelora varian ambulans sengaja diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis dalam menunjang mobilitas pasien, khususnya pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin, mengatakan, Gelora sangat mudah dijadikan ambulans dan siap menjadi solusi kebutuhan konsumen kami akan kendaraan ambulans dengan berbagai spesifikasi yang dibutuhkan.

“Kami melihat bahwasanya DFSK Gelora sangat cocok dijadikan kendaraan ambulans karena memiliki kemampuan yang memadai, mulai dari ukuran kabin, performa, sampai kenyamanannya,” ucap Major Qin, dalam keterangan resminya (9/11/2020).

Baca juga: Alasan Alex Rins Posisi Ketiga Klasemen Meski Poinnya Sama Quartararo

DFSK Gelora Blind VanDFSK DFSK Gelora Blind Van

DFSK Gelora Ambulans yang ditawarkan menggunakan basis model blind van, dengan panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter kubik) yang sangat memungkinkan untuk disulap menjadi ruang medis ambulans untuk membawa pasien.

Sementara itu, DFSK bekerja sama langsung dengan karoseri spesialis pembuat ambulans yakni Ambulance Pintar Indonesia (API).

Baik DFSK dan API menawarkan lima varian ambulans dengan berbagai spesifikasi berbeda-beda, termasuk di dalamnya DFSK Gelora Ambulans Jenazah.

Baca juga: Mandalika Racing Team Indonesia Tetap Akan Kontrak Pebalap Asing

Ilustrasi DFSK Gelora versi ambulans.DFSK Ilustrasi DFSK Gelora versi ambulans.

Spesifikasi yang ditawarkan ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior. Di sektor eksterior, Ambulans DFSK Gelora bisa dilengkapi dengan LED Light Bar Oval, Sirene, Spotlight, Logo, dan Tulisan Standar ‘Ambulance’.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X