Motor Bebek Bekas di Bawah Rp 10 Juta, Supra GTR Cuma Rp 9 Jutaan

Kompas.com - 03/11/2020, 06:38 WIB
Salah satu showroom motor bekas Nugroho Motor istimewaSalah satu showroom motor bekas Nugroho Motor
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar sepeda motor bekas tidak luput dari imbas adanya pandemi Covid-19.

Penurunan harga juga terjadi sejak beberapa waktu lalu hingga sekarang. Meski sudah berangsur naik, tetapi penjualan belum bisa kembali normal seperti sebelum adanya virus Corona.

Tetapi, untuk penjualan unit sekarang ini sudah semakin banyak konsumen yang mulai membeli unit kendaraan bekas.

Salah satu tipe yang masih cukup banyak peminatnya adalah motor bebek. Meski tidak seramai jenis matik, tetapi motor dengan pemindahan transmisi manual ini tetap ada saja pembelinya.

Baca juga: Menu Mobil Bekas Rp 80 Jutaan per November, Ada Sigra, Calya, sampai BMW

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Nugroho Dwi Prastiko pemilik diler motor bekas Nugroho Motor, Kartasura, Jawa Tengah (Jateng) kepada Kompas.com, Senin (2/11/2020).

Ilustrasi lelang motor bekasGridOto.com Ilustrasi lelang motor bekas

Nugroho mengatakan, sekarang ini jumlah pembeli sudah mulai naik jika dibandingkan sebelumnya.

“Pembeli sudah mulai banyak, tetapi harga belum bisa kembali normal seperti sebelum ada Corona,” katanya.

Untuk jenis motor bebek, Nugroho mengatakan, yang masih mendominasi tetap Honda Supra 125. Banyak konsumen yang masih fanatik terhadap motor bebek dari pabrikan Honda.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Segera Diberlakukan

Sedangkan untuk bebek dari pabrikan lainnya belum begitu diminati sehingga lebih sulit terjual dibandingkan dengan Honda.

Motor bekas di Showroom Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjoistimewa Motor bekas di Showroom Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjo

“Kalau untuk tipe yang lain, konsumen kurang minat. Yang paling laris tetap Supra 125, saya punya 5 unit satu minggu langsung ludes,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X