Menu Mobil Bekas Rp 80 Jutaan per November, Ada Sigra, Calya, sampai BMW

Kompas.com - 02/11/2020, 06:38 WIB
Suzuki Auto Value merupakan diler mobil bekas bergaransi GridOto.comSuzuki Auto Value merupakan diler mobil bekas bergaransi
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga mobil bekas kini bisa dibilang semakin terjangkau bagi masyarakat.

Tidak sedikit kendaraan roda empat yang dijual dengan harga di bawah Rp 80 jutaan. Dengan banderol tersebut, konsumen sudah bisa memilih tipe sesuai dengan kebutuhannya.

Ada banyak tipe yang bisa menjadi referensi calon pembeli ketika berburu mobil seken. Hal ini karena pilihan mobil setengah pakai harga Rp 80 jutaan juga cukup banyak.

Konsumen yang ingin merasakan sensasi berkendara yang lebih nyaman bisa memilih tipe sedan. Bisa juga mobil keluarga dengan ruang kabin yang luas dan daya tampung penumpang paling banyak, pilihannya bisa multi purpose vehicle (MPV).

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Segera Diberlakukan

Ada cukup banyak pilihan MPV dengan harga Rp 80 jutaan, bisa Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Nissan Evalia, atau Datsun Go Panca+.

Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018Bidwin Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mobil serbaguna ini masih menjadi idola konsumen di tengah pandemi Covid-19 ini. Maka, tidak heran jika penjualan mobil dengan tujuh penumpang ini cukup menjanjikan.

Namun, bagi Anda yang memiliki ruang garasi yang terbatas, city car atau low cost green car (LCGC) bisa menjadi pilihan.

Sekarang ini banyak mobil murah yang ditawarkan dengan harga Rp 80 jutaan, seperti Daihatsu Sigra, Toyota Calya, ataupun Agya.

Baca juga: Blokir STNK Segera Berlaku, Pelajari Regulasinya

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, sekarang yang banyak dicari pembeli adalah mobil dengan tiga baris tempat duduk.

“Sekarang yang banyak dicari adalah MPV, dulu Avanza, Xenia yang sempat dilupakan kembali dicari oleh pembeli dan tentunya harganya juga naik,” katanya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Deretan mobil bekas yang dijual di diler Kara Mobil, Jalan Margonda, Depok, Selasa (13/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan mobil bekas yang dijual di diler Kara Mobil, Jalan Margonda, Depok, Selasa (13/2/2018).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.