Komparasi Mitusbishi Xpander Black Edition dengan Nissan Livina Sporty Package

Kompas.com - 30/10/2020, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dibangun dari platform yang sama, Mitsubisihi Xpander dan Nissan Livina kompak mempersembahkan edisi khusus untuk konsumen mereka.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI), menjadi yang pertama mendatangan edisi spesial yaitu Nissan Livina Sport Package pada bulan Juni 2020 lalu.

Selang empat bulan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut mendatangkan dua edisi spesial. Satu di antaranya adalah Xpander Black Edition.

Baca juga: Cal Crutchlow Pasrah Jika Terpaksa Pensiun Musim ini

Lantas, seperti apa keunggulan kedua mobil tersebut?

Perfoma

Mesin All New Nissan Livina yang sama dengan XpanderAditya Maulana/Kompas.com Mesin All New Nissan Livina yang sama dengan Xpander

Untuk urusan perfoma, baik Mitsubishi Xpander Black Edition maupun Nissan Livina Sporty Package tidak ada perubahan karena memang dari segi teknis baik perfoma hingga kaki-kaki tidak ada yang diubah.

Mengusung mesin 4 silinder 1.499 cc dengan katup variabel ganda. Tenaga yang dihasilkan 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Keduanya juga menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan yang dapat menyalurkan output ke penggerak roda depan. Memiliki kerangka yang sama, baik Xpander maupun Livina dibekali dengan suspensi McPherson strut di depan, torison beam belakang, serta stabilizier di depan.

Eksterior

Dibandung dari basis basis varian Exceed, Mitsubishi melakukan sedikit penyegaran pada sektor eksterior sebagai pembeda dengan tipe yang lama.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.