Menyesuaikan Jadwal Raffi Ahmad, Peluncuran MRTI Mundur

Kompas.com - 28/10/2020, 07:42 WIB
Mandalika Racing Team Indonesia tunjuk Raffi Ahmad sebagai duta tim MRTIMandalika Racing Team Indonesia tunjuk Raffi Ahmad sebagai duta tim

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia segera memiliki tim balap untuk ikut bersaing di MotoGP 2021, khususnya pada kategori Moto2 dan Moto3. Timnya sudah terbentuk, hanya tinggal peluncurannya saja.

Rencananya, tim balap yang diberi nama Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) ini akan diperkenalkan secara resmi ke publik bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2020). Namun, rencana tersebut harus ditunda.

Baca juga: Mandalika Racing Team Diluncurkan Saat Hari Sumpah Pemuda

Masukan sejumlah pihak agar momen ini dikemas lebih istimewa, disebut sebagai pertimbangan utama. Peluncuran MRTI kemudian direncanakan akan digelar 9 November mendatang.

Indonesia bakal punya tim MotoGP di MandalikaIstimewa Indonesia bakal punya tim MotoGP di Mandalika

Konsepnya juga berubah, tak hanya akan memperkenalkan manajemen tim saja. MRTI juga akan memperkenalkan Raffi Ahmad yang sebelumnya sudah didaulat sebagai brand ambassador.

Muhammad Rapsel Ali, Ketua MRTI, mengatakan, keputusan menjadikan Raffi sebagai duta tim sangat tepat. Menurutnya, respons publik terhadap keputusan tersebut luar biasa.

Baca juga: Mandalika Racing Team Akan Disponsori Lima BUMN

"Dukungan terus mengalir dan atas permintaan Raffi yang ingin ambil bagian, waktu launching kami sesuaikan dengan jadwal brand ambassador dan undangan VIP lainnya,” ujar Rapsel, dalam keterangan resminya.

Raffi sendiri disebutkan akan memastikan hadir pada momen istimewa ini. Sejak awal, penggemar motor besar ini memang sangat antusias dilibatkan dalam manajemen.

Mandalika Racing Team Indonesia tunjuk Raffi Ahmad sebagai duta timMRTI Mandalika Racing Team Indonesia tunjuk Raffi Ahmad sebagai duta tim

“Saya siap dan all out memberikan dukungan untuk tim ini. Sebuah sejarah baru dalam dunia otomotif Indonesia,” kata Raffi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X