Mandalika Racing Team Diluncurkan Saat Hari Sumpah Pemuda

Kompas.com - 24/10/2020, 15:01 WIB
Desain livery Mandalika Racing Team untuk Moto2 musim 2021 IstimewaDesain livery Mandalika Racing Team untuk Moto2 musim 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menyemarakkan penyelenggaraan MotoGP di Indonesia, dibentuk pula tim balap yang akan turun di kelas Moto2 dan Moto3. Tim balap ini diberi nama Pertamina Mandalika Racing Team.

Ketua Tim MotoGP Indonesia Rapsel Ali, mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, meminta dukungan dari pemerintah.

Baca juga: Indonesia Akan Bentuk Tim Moto2, Butuh Biaya Minimal Rp 45 Miliar

Launching (tim) nanti beberapa minggu lagi. Pak Menpora sudah mendukung bahwa kita perlu satu tim yang kuat yang berkelas dunia," kata Rapsel, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (9/10/2020).

Indonesia bakal punya tim MotoGP di MandalikaIstimewa Indonesia bakal punya tim MotoGP di Mandalika

Rapsel menambahkan, peluncuran tim akan digelar pada 28 Oktober, bertepatan dengan Sumpah Pemuda dan akan bertempat di Kemenpora.

"Jadi, selain Kemenpora, kami sudah didukung oleh Kemenpar. Hari Selasa (20/10/2020), tim kami sudah diterima oleh Menteri Pariwisata," kata Rapsel, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (24/10/2020).

Baca juga: Tim MotoGP Indonesia Berharap Dukungan Berbagai Pihak

Pebalap muda Indonesia yang dipastikan akan membela Pertamina Mandalika Racing Team adalah Dimas Ekky Pratama.

Dimas EkkyFoto: Instagram/Dimas Ekky Dimas Ekky

Dimas sendiri merupakan pebalap yang mengawali karirnya sejak 2010. Pria kelahiran Depok, Jawa Barat, 26 Juli 1992 ini juga pernah mengikuti beberapa ajang balap internasional, seperti Asia Road Racing Championship (ARRC), Suzuka 4 Hours Endurance, Suzuka 8 Hours Endurance Race, FIM CEV Moto2 European Championship, dan Moto2.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X